Lamtim Fokus Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Tanggal 30 Mar 2021 - Laporan - 446 Views
Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo bersama jajaran Redaksi Harian Momentum

MOMENTUM, Sukadana--Pembenahan sistem birokrasi pelayanab publik menjadi salah satu prioritas utama program kerja Pemkab Lampung Timur (Lamtim) di bawah kepemimpinan Bupati Dawam Rahardjo dan Wakil Bupati Azwar Hadi.

Prioritas program kerja tersebut disampaikan Bupati Lamtim Dawam Rahardjo saat menerima audensi jajaran Redaksi Surat Kabar Harian Momentum, Selasa (30-3-2021).

"Diawal kepemimpinan saya sebagai bupati dan pak Azwar Hadi sebagai wakil bupati tentunya akan menerapkan visi-misi dan program kerja yang telah dibuat salah satunya dengan membenahi pelayanan publik," kata Dawam kepada jajaran Redaksi Surat Kabar Harian Momentum dan Harianmomentum.com.

Menurut dia, sistem birokrasi pelayanan publik yang baik dan efektif menjadi salah satu kunci mencapai efektifitas program pembangunan di segala bidang.

Terkait hal tersebut, saat ini Pemkab Lamtim telah menjalin kerjasama dengan PT Pos dibidang pelayanan pembuatan dokumen adminstrasi kependudukan.

"Kita sudah kerjasama dengan PT POS. Jadi nanti masyarakat yang membuat dokumen adminduk tidak perlu repot-repot mengambil hasil pembuatan dokumen itu karena akan diantar langsung ke alamat yang bersangkutan oleh petugas kantor POS," ungkapnya/ 

Kemudian dari sisi kepegawaian kenaikan pangkat pegawai secara berkala juga sudah dilakukan dan dibidang perizinan, Pemkab Lamtim menerapkan konsep pengurusan izin sekali jadi dan bisa ditunggu.

"Untuk meningkatkan kualitas birokrasi pelayanan publik, tentu tidak bisa kami lakukan sendiri. Perlu dukungan dari seluruh elemen. Terutama media, yang berperan sebagai penyampain informasi kepada masyarakat maupun pemerintah daerah," terangnya.

Karena itu, dia berharap, kalangan media, khusunya Harian Momentum dapat lebih aktif menyampaikan berbagai informasi pembangunan kepada masyarakat, sesuai tugas pokok dan fungsi wartawan.

Pemimpin Redaksi Harian Momentum Andi S Panjaitan menyapaikan aparesiasi atas upaya Pemkab Lamtim meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Tagline Harian Momentum, adalah sarana informasi pembangunan dan politik di Provinsi Lampung. Sesuai tagline itu, tentu kami akan senantiasa mendukung program kerja Pemkab Lampung Timur, sesuai tugas dan fungsi sebagai wartawan," kata Andi. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com