Danrem 043/Garuda Hitam Tutup TMMD di Lamtim

Tanggal 31 Mar 2021 - Laporan - 497 Views
Danrem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Toto Jumariono bersama jajaran Forkopimda Lampung Timur pada acara pentutupan TMMD ke 110

MOMENTUM, Labuhanmaringgai--Usai sudah pelaksanan program Tentara Manunggal Membangunan Desa (TMMD) ke 110 di wilayah Kodim 0429/Lampung Timur. Kegiatan yang berlangsung selama satu bulan di Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhanmaringgai itu, secara resmi ditutup Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Toto Jumariono mewakili Pangdam II/Sriwijaya, Rabu (31-3-2021).

Prosesi penutupan ditandai dengan penyerahan laporan hasil kegiatan TMMD ke 110 oleh Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Kav.Muhammad Darwis kepada Bupati Lamtim Dawam Rahardjo.

Danren 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Toto Jumariono mewakili Pangdam II/Sriwijaya dalam sambutanya menyampaikan, aparesiasi kepada seluruh personel Satgas TMMD, kepoolisian, masyarakat, jajaran pemerintah daerah dan semua piyang telah bekerja keras menyukseskan pelaksanaan program tersebut.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berperan aktif menyukseskan  pelaksanaan TMMD ke 110 ini," kata Danrem.

Menurut Danrem, selaian di Lamtim, progrram TMMD ke 110 di wilayah teritorial Kodam II/Sriwijaya dilaksanakan di Kabupaten Seluma,Provinsi Bengkul,  Muarojambi, Provinsi Jambi, Kota Palembang, Sumatera Selatan  dan Jabupaten Bangka Barat,Provinsi Bangkabelitung.

"TMMD merupakan program rutin TNI yang dilaksanakan setiap tahun. Selain untuk memperkuat kemanunggalan TNI dengan Rakyat, program ini merupakan bentuk peran aktif TNI dalam mendukung pembangunan yang dilaksanakan di berbagai daerah," terangnya.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis Selaku Dansatgas TMMD ke 110 menyampaikan, pelaksaan program tersebut melibatkan  150 personel, terdiri dari: TNI-AD, TNI-AL, TNI-AU, Polri dan aparatur pemerintah daerah.

"TMMD ke 110 dilaksanakan di Desa Sukorahyu, Kecamatan Labuhanmaringgai, mulai tanggal 2 hingga 31 Maret 2021," kata Dandim.

Dia melanjutkan, secara umum, pelaksanaan TMDD dibagi menjadi dua bentuk kegiatan: fisik dan nonfisik.

Untuk kegiatan fisik antara lain meliputi: pembangunan jalan onderlagh sepanjang empat ribu meter, rehab musala, rehah rumah tidak layak huni dan pembungan pos sismkaling. Sedangan kegiatan nonfisik, antara lain: penyuluhan hukum, penyuluhan perternakan dan perikanan, pelayanan pemeriksanan dan pengobatan gratis.

"Selama pelaksanaan TMMD, seluruh personel satgas juga terlibat langsung dalam menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covi-19," ungkapnya.

Bupati Lamtim Dawam Rahardjo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada personel TNI yang telah melaksanakan program TMMD di kabupaten tersebut.

Menurut dia, program TMMD telah memberikan konstribusi positif terhap pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Lamtim, khsusnya Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhanmaringgai.

Acara penutupan TMMD itu juga dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Lamtim dan Unsur Pimpinan Kecamatan Labuhanmaringgai. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com