TMMD Usai, Warga Sukorahayu: Terima Kasih TNI

Tanggal 02 Apr 2021 - Laporan - 571 Views
Warga Desa Sukorahayu menyampaikan rasa terima kasih atas pelaksnaan TMMD ke 110 di desa setempat.

MOMENTUM, Labuhanmaringgai--Usai sudah berbagai kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 yang dilaksanakan selama satu bulan di Desa Sukorayu, Kecamatan Labuhanmaringgai, Kabupaten Lampung Timur.

Berbagai ungkapan terima kasih disampaikan warga Desa Sukorahayu atas pelaksanaan prgoram TMMD ke 110.

"Saya tak bisa berkata apa-apa. Selain ucapan terima kasih kepada bapak-bapak tentara. Banyak sekali manfaat positif yang kami rasakan selama adanya program TMMD di desa kami. Paling utama, semangat kebersamaan dan gotong royong warga semakin meningkat. Kami bisa saling mengenal dan merasa lebih dekat dengan bapak-bapak tentara," kata Mansur takmir Musala Al-Hijrah, desa setempat, Jumat (2-4-2021).

Menurut dia, saat ini, kondisi berbagai saran infrastruktur di Desa Sukoryahu berubah menjadi lebih baik.

"Dulu sebelum direnovsi, kami tidak tenang saat beribadah karena tiang-tiang penyangga atap sudah lapuk, takut roboh. Setelah direhab lewat program TMMD,  sekarang kami lebih nyaman beribadah," ungkapnya.

Hal senada disampaikan warga lainya."Dulu jalan penghubung desa kami ke desa tetangga itu sangat sulit dilalui. Apa lagi kalau musim hujan. Sekarang sudah dionderlagh sama bapak-bapak tentara. Jadi transportasi semakin lancar. Kami tak bisa bilang apa-apa, selain terima kasih terima kasih TNI," ungkapnya. 

Babinsa Koramil 429-10/Labuhanmaringgai Kodim 0429/Lamtim Kopral Satu (Koptu) Suyitno menyampaikan program TMMD ke 110, semakin memperkuat semangat persatuan dan gotong royong warga.

"Dengan adanya TMMD ini semngat gotong royong warga semakin meningkat. Ini tentu mempermudah tugas-tugaa saya selaku Babinsa memberikan  pembinaan teritorial dan penyuluhan pada masyarakat untuk terus berperan aktif mendukung berbagai program pembangunan. Termasuk menumbuhkan kesadaran bela negara," kata Koptu Suyitno.

Secara umum program TMMD ke 110 di wilayah teritorial Kodim 0429/Lamtim dibagi dua bidang: fisik dan nonfisik

Bidang fisik antara lain meliputi: pembangunan infarstruktur jalan, rehab musala, rehab rumah tidak layak huni dan pembangunan pos siskamling. Sedangkan bidang nonfisik: penyuluhan hukum, penyuluhan peternakan dan perikanan, pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com