Lomba Desa, Wabup Lamtim Motivasi Warga Mulyoasri

Tanggal 05 Apr 2021 - Laporan - 525 Views
Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi meninjau stand pameran lomba desa tingkat kabupaten setempat, di Desa Mulyoasri, Kecamatan Bumiagung

MOMENTUM, Bumiagung--Paradigma pelaksanaan pembangunan tidak lagi menempatkan masyarakat semata sebagai obyek. Masyarakat harus dilibatkan sebagai subjek atau pelaku program pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Lampung Timur Azawar Hadi saat membuka Lomba Desa dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM)  tahun 2021  tingkat kabupaten setempat. Kegiatan berlangsung di Desa Mulyoasri, Kecamatan Bumiagung, Senin (4-4-2021).

Menurut bupati, diperlukan berbagai upaya untuk menbumbuhkan dan meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan.

"Lomba desa ini, bagian dari upaya pemerintah untuk menumbuhkan dan meningkatkan peran aktif masyarakat dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan, khususnya di tingkat desa," kata wabup.

Dia berharap, melalui lomba desa ini akan semakin memotivasi masyarakat untuk lebih kreatif dalam beperan aktif mendukung program pembangunan.

"Pemenang lomba desa ini, tentu akan mewakili Kabupaten Lampung Timur di tingkat provinsi. Begitu seterusnya sampai ke tingkat nasional. Semoga ini, dapat semakin memotviasi kreatifitas dan peran aktif masyarakat dalam mendukung program pembangunan, khsusnya di Kabupaten Lampung Timur," harapnya.

Camat Bumiagung Hendra Septiawan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada wabup yang telah memotivasi masyarakat setempat, untuk lebih berperan aktif dalam mendukung program pembangunan.  

"Inilah yang dapat kami sajikan dalam pameran pada acara lomba desa dan bulan bakti gotong royong masyarakat. Semoga proses penilaian dapat berjalan obyektif sesuai aturan yang berlaku dan Desa Mulyoasri bisa menjadi juara untuk mewakili Kabupaten Lampung Timur di tingkat provinsi," harapnya.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Mulyoasri Suyitno. Dia menyampaikan terima kasih kepada wabup dan seluruh  perangkat desa serta stakeholder terkait yang telah berupaya menyukseskan acara lomba desa itu.

"Terimakasih kami sampaikan karena telah mempercayakan Desa Mulyoasri menjadi tuan rumah pelaksanaan Lomba desa dan bulan bakti gotong royong masyarakat. semoga ini menjadi awal yang baik bagi kemajuan Desa Mulyoasri," harapnya. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gubernur Segera Memasuki AMJ, DPRD Sebut Belu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bakal m ...


Pemkab Tulangbawang Gelar Sosialisasi dan Pel ...

MOMENTUM, Banjaragung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melakuka ...


Tahun Ini, Dana Desa untuk Kabupaten Mesuji R ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dana desa untuk Kabupaten Mesuji, Provinsi La ...


Layanan MPP Tulangbawang Barat Belum Digitali ...

MOMENTUM, Panaragan -- Layanan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kab ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com