Polres Tubaba Sosialisasi Satgas Saber Pungli

Tanggal 28 Apr 2021 - Laporan - 456 Views
Sosialisasi Satgas Saber Pungli di Kabupaten Tulangbawang Barat

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) bersama forum komunikasi pimpinan daerah setempat menggelar Sosialisasi Satgas Sapu Bersih Pungli. 

Kegiatan yang dibuka Wakapolres Tubaba Kompol.Tri Hendro Prasetyo itu berlangsung di Balai Tiyuh/Desa Pulungkencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Rabu (28-4-2021).

Dalam sambutanya wakapolres mengatakan, Satgas Saber Pungli Kabupaten Tubaba tahun  dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor: B/109/III.01/HK/TUBABA/2020. 

Berdasarkan SK tersebut, Satgas Saber Pungli bertugas dan bertanggung jawab melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara tegas, terpadu, efektif, dan efisien yang berpedoman kepada peraturan perundang undangan.

"Salah satu fungsi Satgas Saber Pungli adalah: melakukan sistem  pencegahan dan pemberantasan pungutan liar, melakukan pengumpulan data dan informasi dari pihak terkait dengan menggunakan teknologi informasi, melakukan perencanaan, koordinasi dan pelaksanaan operasi pemberantasan  pungutan liar," paparnya.

Selanjutnya, melaksanakan operasi tangkap tangan, memberikan rekomendasi  kedalam pemberian sanksi kepada pelaku pungutan liar dengan berpedoman  kepada peraturan perundang-undangan. Melakukan monitoring, evaluasi dan pelaporan terhadap pelaksanaan pemberantasan pungutan liar di Kabupaten Tubaba.

Wakapolres berharap, satgas tersebut dapat melaksanakan tugas dan fungsi secara efektif untuk mencegah terjadinya praktik pungli di Kabipaten Tubaba. (**)

Laporan: solihin

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polisi Masih Selidiki Penyebab Kematian Pelaj ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com