Cegah Penularan Covid-19, Pemkab Waykanan Tutup Tempat Wisat Hingga 16 Mei

Tanggal 08 Mei 2021 - Laporan - 754 Views
Surat Edaran Bupati Waykanan terkait penutupan tempat wisata mejelang dan hingga Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pemerintah Kabupaten Waykanan menerbitkan aturan penutupan tempat wisata pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah/2021 Masehi.

Aturan tersebut tertuana dalam Surat Edaran Nomor: 056/359/IV.18-WK/2021 yang ditandatangani Bupati Waykanan Raden Adipati Surya.

Dalam surat edaran tersebut disebutkam, seluruh temapat wisata di Kabupaten Waykanan dilarang beroperasi mulai tanggal 13 hingga 16 Mei 2021.

Bupati Waykanan Raden Adipati mengatakan, surat edaran tersebut sebagai tidak lanjut Instruksi Gubernur Lampung Nomor: 1 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro untuk mengoptimalkan pencegahan penularan covid-19.

Setelah tanggal 16, pemkab kembali mengizinkan pengelola tempat wisata kembali membuka usahanya dengan sejumlah aturan protokol kesehatan ketat, antara lain: membatasi waktu dan jumlah kunjungan hanya 24 persen dari total kapasitas pengunjung. Memasang mendia informasi bagi pengunjung terkait penerapan 5M: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, menyediakan pos kesehatan dan informasi. 

Bupati Raden Adipati Surya berharap, masyarakat dapat mematuhi imbauan dalam surat edaran tersebut untuk mengefektifkan upaya pencegan penularan covid-19.

"Upaya pencegahan penularan covid-19, tidak bisa dilakukan oleh satu pihak saja. Perlu dukungan dan peran aktif seluruh elemen masyarakat. Mari kita semua meningkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan," imbaunya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com