Soal Pencegahan Covid, Bupati Pringsewu Ajak Aparatur Edukasi Masyarakat

Tanggal 09 Mei 2021 - Laporan - 458 Views
Bupati Pringsewu, Sujadi.

MOMENTUM, Pringsewu--Bupati Sujadi mengajak seluruh aparatur untuk meningkatkan edukasi atau pemahaman masyarakat tentang upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal itu disampaikan kepada personel gabungan di halaman kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Kabupaten Pringsewu, Sabtu (8-5-2021).

Bupati Sujadi mengatakan, perayaan Idulfitri 1442 H pada masa pandemi Covid-19 dibutuhkan pendampingan dan edukasi kepada masyarakat. "Keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi saat ini," ucapnya.

Dia meminta kepada seluruh personel gabungan agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dalam rangka mengemban amanah untuk mengawal masyarakat serta menegakkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dengan tetap menggunakan cara-cara yang humanis.

Bupati Sujadi juga berharap, hari raya Idulfitri 1442 di masa pandemi dapat berjalan dengan lancar dan aman, serta tugas-tugas yang dilaksanakan Insya Allah menjadi bagian dari ibadah.

Bupati didampingi kapolres, pabung dan beberapa kepala OPD terkait, meninjau Posko Pengamanan Operasi Ketupat Krakatau 2021 checkpoint pendopo di Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Pringsewu.

Rombongan juga meninjau Posko Pengamanan di Rest Area KM 37 Jalan Lintas Barat Sumatera, Wates Timur, Gadingrejo, juga studio LPPL Radio Siaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu sekaligus memberikan bingkisan kepada para petugas piket.

Kegiatan apel diikuti personel gabungan dari pemerintah daerah, kepolisian dan TNI, serta dihadiri Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri, Pabung Kodim 0424 Mayor CPM Eva Yuniar Kamal, Kasatpol Pamong Praja Ibnu Harjianto, Kepala Pelaksana BPBD Edi S Pamungkas beserta beberapa kepala OPD terkait lainnya.(**)

Laporan: Sulistyo

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com