Tiga Hari Pasca Lebaran, Arus Lalu Lintas di Lamtim Ramai Lancar

Tanggal 15 Mei 2021 - Laporan - 460 Views
Petugas posko pengamanan dan penyekatan mudik di Kabupaten Lamtim memeriksa kencaraan warga yang melintas

MOMENTUM, Pekalongan--Arus lalu lintas di Jalan Lintas Timur Sumatera Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), pada H plus tiga (Sabtu 15 Mei 2021) terpantau ramai lancar. Petugas pos pengamanan mudik di kawasan tersebut mengatakan, kondisi arus lalu lintas itu didominiasi kendaraan warga lokal. 

"Lalu lintas terpantau ramai lancar. Kebanyakan warga lokal," kata seorang petugas di posko Operasi Ketupat Krakatau untuk pengamanan dan penyekatan mudik jalan Lintas Timur Sumatera.

Kondisi serupa juga terjadi di kawasan jalan poros wilayah Kecamatan Pekalongan perbatasan Kabupaten Lamtim dan Kota Metro.

"Ya, yang melintas kebanyakan warga lokal. Hampir tidak ada kendaraan pemudik dari luar daerah. Kemungkinan, dipuci aturan pemerintah terkait larangn mudik karena masih kondisi pandemi," kata Pelda.Sugityanto anggota TNI dari Koramil 429-13/Metro Kibang yang bertugas di posko pengamanan dan penyekatan mudik Kecamatan Pekalongan.

Selain itu, lanjut dia, tidak adanya kepadatan arus lalu lintas itu juga, kemungkinan terjadi karena adanya jalur Tol Trans Sumatera.

"Sekarang kan sudah ada Jalan Tol Sumatera. Jadi kemungkinan banyak kendaraan yang menggunakan jalur tersebut. Itu sebabnya arus lalu lintas di kawasan ini, tetap lancar," ungkapnya.

Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau tahun ini, Polres Lamtim mendirikan posko pengaman dan penyekatan arus mudik di sejumlah lokasi: 

di Waybungur perbatasan Lamtim  dan Kebupaten Lampung Tengah dan di  Pasirsaktiperbatasan Lamtim dan Kabupten Lampung Selatan serta di Kecamatan Pekalongan perbatasn Lamtim dan Kota Metro. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com