Selang Gas Bocor, Warung Makan Nyaris Terbakar

Tanggal 18 Mei 2021 - Laporan - 770 Views
Warung Makan Sajian Menu di Metro.

MOMENTUM, Metro--Warga yang menggunakan bahan bakar gas LPG harus berhati-hati. Sebab, jika tidak digunakan dengan baik, dapat menyebabkan kebakaran.

Seperti peristiwa kebocoran tabung gas LPG 3 Kg di sebuah warung makan Sajian Menu yang beralamat Jalan Dr. Sutomo Kelurahan Purwosari Kecamatan Utara, Senin malam (18-5-2021).

Akibat kebocoran tabung Gas, warung milik Toni (52) nyaris terbakar. Beruntung, peristiwa itu berhasil diatasi petugas damkar (pemadam kebakaran) Satpol-PP Kota Metro.

Kasat POL-PP Kota Metro, Imron Roni mengatakan kronologi kejadian sekitar pukul 20.30 Wib, karyawan warung Sajian Menu hendak menggunakan kompor gas. Namun selang gasnya bocor dan menimbulkan percikan api.

"Saat pemilik warung mengetahui ada api dari selang tabung, langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran Kota Metro. Sekitar pukul 21.00 Wib, satu unit kendaraan damkar tiba di lokasi dan langsung memadamkan api menggunakan ambal basah dan melepaskan tabulator gas yang masih menempel di tabung gas 3 Kg," katanya pada Harianmomentum.com.

Sementara, karyawan warung makan Sajian Menu,  Yudistira (20) mengatakan saat itu dia hendak membuat pesanan ayam goreng untuk pembeli. Namun tiba-tiba ada semburan api yang keluar dari kompor yang digunakan.

"Api menjalar dan membesar naik ke dinding. Saya mencoba memadamkan menggunakan keset yang dibasahi air. Namun bukannya padam, tetapi api malah membesar. Beruntung petugas damkar cepat datang," ucapnya. 

Di tempat yang sama, petugas pemadam kebakaran Kota Metro, Zamnar mengatakan, kejadian kebakaran akibat selang gas bocor.

"Langkah pertama yang kami dilakukan membasahi ambal dengan air lalu menutup kebocoran pada tabung gas sehingga api tidak menyebar menjalar ke mana-mana dan berhasil dipadamkan," imbuhnya. (**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Cek Kelayaka ...

MOMENTUM, Pringsewu--Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polre ...


Curi Hewan Ternak Warga, Pelaku Digulung Pols ...

MOMENTUM, Padangratu--Seorang pencuri hewan ternak warga digulung ...


Rudapaksa Anak di Bawah Umur, Pria Paruh Baya ...

MOMENTUM, Rumbia -- Seorang pria 50 tahun berinisial MR tega meru ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com