Personel Polres Waykanan Jalani Rapid Tes Antigen Covid-19

Tanggal 25 Mei 2021 - Laporan - 625 Views
Personel Polres Waykanan menjalani rapid tes antigen covid-19

MOMENTUM, Blambanganumpu--Upaya antisipasi potensi penularan covid-19 tidak hanya dilakukan kepada masyarakat umum. Aparat pemerintah, khususnya yang terlibat langsung dalam pengamanan dan pendisiplinan protokol kesehatan,juga harus menjalani dan menerapkan prosedur standar pencegahan covid-19.

Terkait hal tersebut, anggota Polres Waykanan, menjalani rapid tes antigen covid-19.Rapid tes antigen tersebut berlangsung di klinik kesehatan Polres Waykanan, Selasa (25-5-2021). 

Kapolres Waykanan AKBP.Binsar Manurung mengatakan, rapid tes antigen tersebut bagian dari penerpan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19 di rung lingkup kerja kepolisian. Selain itu, juga untuk menjamin kondisi kesehatan personel. Terutma personel yang terlibat langsung dalam pengamanan 286 TPS (tempat pemungutan suara) pemilihan kepala kampung (pilkakam) serentak di Kabupaten Waykanan.

"Kondisi personel yang terlibat langsung dalam pengamanan pilkakam harus dipasatikan benar-benar prima dan tidak terpapar covid-19. Itu salah satu tujuan rapid tes antigen ini, selain memang bagian dari standar penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19 di lingkup kerja kepolisian," kata kapolres.

Rapid tes antigen tersebut diikuti 331 personel Polres Waykanan. Hasil keseluruhan rapid tes tersebut, dinyatakan nonreaktif atau negatif covid-19. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com