Polres Waykanan Kawal Vaksinasi Covid-19 di Waytuba

Tanggal 05 Jun 2021 - Laporan - 589 Views
Vaksinasi covid-19 massal di Aula Puskesmas Waytuba, Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Waytuba--Polres Waykanan bekerjasama UPT Puskesmas Waytuba menggelar vaksinasi masal covid-19 kepada 50 warga setempat. Vaksinasi berlangsung di Aula Puskesmas Waytuba, Sabtu (5-4-2021).

Kepala Bagian Operasional Polres Waykanan Kompol.Suharjono mewakili Kapolres AKBP. Bisar Manurung mengatakan, vaksinasi tersebut bagian dari upaya pencegahan penularan covi-19. 

"Vakaisinasi ini akan terus kita lakukan secara bertahap kepada seluruh warga. Kali ini, diikuti 50 warga yang sebelumnya telah didata oleh pihak-pihak terkait," kata Kompol.Suharjono didampingi Kapolsek Waytuba AKP.Mahbub Junaidi.

Kepala UPT Puskesmas Waytuba Sunarto, warga yang akan divaksin sebelumnya harus menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan sesuai aturan yang ditetapkan, seperti tekanan darah, riwayat medis dan lain-lain.

"Sebelum divaksin kita lakukan pemeriksaan kondisi kesehata. Setelah dinyatakan memenuhi syarat, baru dilakukan penyuntikan vaksin," kata Sunarto.

Dia menerangkan, vaksinasi tersebut bertujuan untuk membentuk daya tahan tubuh jika terpapar covid-19. Karena itu, dia mengimbau, warga yang telah divaksin tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan untuk mencegah penularan covid-19.

"Meski sudah divaksin, harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," imbaunya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com