Supriyanto Didapuk Jadi Sekretaris DPW PPP Lampung

Tanggal 06 Jun 2021 - Laporan - 752 Views
Sekretaris DPW PPP Lampung, Supriyanto.

MOMENTUM, Gedongtataan--Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pesawaran, Supriyanto didapuk sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lampung.

Hal itu berdasarkan hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII yang dihelat di kantor DPP PPP, Jakarta pada 3 Juni lalu.

Muswil mengamanahkan formatur pengurus dengan posisi Ketua DPW Arimbi dan Sekretaris Supriyanto menggantikan Azazi.

"Awalnya Muswil mau digelar di Lampung, tapi melihat hampir di semua kabupaten antusiasme kader PPP sangat tinggi, sehingga ditakutkan jika muswil digelar di lampung nanti pesertanya membludak dan menjadi kluster baru covid 19," kata Supriyanto saat dihubungi, Minggu (6-6-2021).

Supriyanto yang juga ketua DPC PPP Pesawaran menyebut, hasil Muswil hanya membentuk tim formatur kepengurusan di tingkat provinsi, sedangkan kepengurusan kabupaten akan digelar tiga bulan mendatang.

"Ini kan baru formatur kepengurusan, Surat Keputusan DPP juga nanti tiga bulan lagi baru diterbitkan. Nah, bersamaan dengan terbitnya SK nanti seluruh kabupaten menggelar muscab untuk memilih calon ketua DPC di masing masing cabang," sebut anggota DPRD Provinsi Lampung itu.

Dengan demikian, hingga tiga bulan mendatang menurutnya akan menjadi momentum penting dalam perkembangan partai berlogo kabah tersebut.

"Ya kita tetap fokus menjaring kader potensial untuk kita ajukan sebagi Caleg, kemudian kaderisasi kita mulai dengan menggerakan pengurus di level bawah," tambahnya.

Terkait target capaian kursi legislatif di Lampung, dia optimistis dapat mendulang suara di pemilu legislatif mendatang dengan target minimum lima kursi di DPRD provinsi.

"Minimal lima kursi di provinsi untuk bisa menduduki satu fraksi. Maksimalnya bisa memenangkan satu kursi di satu dapil, jadi total bisa delapan kursi di DPRD Provinsi Lampung," katanya.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Samsul Hadi Kembalikan Berkas Formulir Pendaf ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Samsul Hadi mengembalikan berkas formulir ...


Saleh Asnawi Ungkap Kedekatannya dengan PDIP ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Bakal calon Bupati Tanggamus, Moh, Saleh A ...


Bawaslu Tanggamus Buka Pendaftaran Anggota PK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten ...


Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menit akhir menjelang penutupan penjarin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com