Adipati Dukung Rencana Pendirian Kampus Unila di Waykanan

Tanggal 14 Jun 2021 - Laporan - 431 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dan Rektor Unila Prof.Dr.Karomani, M.Si menandatangani kesepakatan kerja sama pendirian kampus Unila di kabupaten setempat

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pemerintah Kabupaten Waykanan siap mendukung realisasi rencana pendirian Kampus Universitas Lampung (Unila) di kabupaten setempat.

Kesiapan tersebut disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat menerima kunjungan kerja Tim Pengembangan Unila, di rumah dinas bupati setempat, Senin (14-6-2021). 

Menurut bupati, rencana pendirian kampus Unila di kabupaten setempat  sejalan dengan visi pembangunan Kabupaten Waykanan Unggul Sejahtera untuk mendukung terwujudnya visi Rakyat Lampung Berjaya.   

Selain itu juga sejalan dengan tujuan  pemberian hak otonomi seluas-luasnya kepada pemerintah daerah, untuk  mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Sekaligus meningkatkan daya saing dengan memperhatikan prinsip demokrasi, pemerataan, keadilan, dalam sistem Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Pendirian kampus Unila ini sejalan dengan konsep otonomi daerah, sekaligus membantu upaya mencapai visi Kabupaten Waykanan Unggul Sejahtera untuk mendukung terwujudnya visi Rakyat Lampung Berjaya," kata bupati.

Hal senada disampaikan Rektor Unila Prof.Dr.Karomani, M.Si. Dia mengapresiasi dukungan Pemkab Waykanan terkait rencana pendirian kampus Unila di kabupaten setempat.

Menurut Karomani, pendirian kampus tersebut bertujuan untuk lebih memeratakan akses pelayanan program pendidikan kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Waykanan.

Kunker tim Unila tersebut, sebagai tindak lanjut dari kunjungan  Bupati Waykanan ke kampus Unila pada tanggal 19 April 2021. Pada kunjungan saat itu, bupati bersama jajaran rektorat Unila membahas rencana penyelenggaraan program perkuliahan Unila di Kabupaten Waykanan. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com