TMMD untuk Merawat Kebersamaan dan Gotong-royong

Tanggal 15 Jun 2021 - Laporan - 502 Views
Pembukaan TMMD ke-111 di Waykanan.

MOMENTUM, Umpusemenguk--TMMD merupakan salah satu cara mengikat kebersamaan dan kegotong-royongan guna mengatasi persoalan kebangsaan. 

Karena itu, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral dengan pemerintah daerah dan masyarakat.

TMMD juga untuk mempercepat pembangunan di wilayah sertta wujud komitmen moral TNI dan pemerintah kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya pada pembukaan TMMD Ke-111 Tahun 2021 di halaman Balai Kampung Negeribatin Kecamatan Umpusemenguk, Selasa (15-6-2021).   

Menurut Adipati, salah satu program TMMD adalah pemberdayaan masyarakat yang sinergi dengan program pemerintah baik pusat maupun daerah, terutama dalam pembangunan infrastruktur di pedesaan. 

Program TMMD tahun ini melaksanakan berbagai kegiatan. Seperti pembangunan dan rehabilitasi sarana umum yang bersinggungan langsung dengan kepentingan masyarakat. Serta kegiatan nonfisik yang diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan krativitas masyarakat, ujar Adipati, 

 Bupati Waykanan meminta maysarakat agar berpartisipasi dan mendukung TMMD berlangsung agar sasaran yang diinginkan dapat tercapai.

Kepada instansi yang memiliki keterkaitan program  dengan TMMD ini, Adipati kembali menegaskan agar bersinergi  dengan TNI.

Turut hadir dalam acara tersebut Danrem 043 / Gatam, Danlanal Lampung, Danbrigif Marinir Piabung Lampung, Danlanud Bunyamin Astrakesra, Kasi Ter Kasrem 043/Gatam, Dandenkesyah 02.04.03 Lampung, Danyonif 143 / TWEJ, Danlanudad Gatot Soebroto, Danskadron 12/Serbu. (*)

Laporan: Vita.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com