Dukung Program Vaksinasi, Polisi Beri Binluh di Waytuba

Tanggal 18 Jun 2021 - Laporan - 455 Views
Suasana vaksinasi massal di Pos UPT Puskesmas Waytuba.

MOMENTUM, Waykanan--Mendukung percepatan program vaksinasi massal, aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Waytuba memberikan pembinaan dan penyuluhan bagi masyarakat di wilayah setempat.

Kegiatan binluh dilaksanakan sekaligus mengamankan pelaksanaan vaksinasi massal Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Pos UPT Puskesmas Waytuba, Jumat (18-6-2021).

Program yang dilaksanakan petugas UPT Puskesmas menyasar pelayan publik atau aur sipil negara (ASN), honorer Guru SD/PAUD se Kecamatan Waytuba Kabupaten Waykanan.

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung diwakili Kapolsek Waytuba, AKP Mahbub Junaidi menjelaskan kegiatan ini dalam rangka menciptakan kelancaran dan keamanan proses vaksinasi Covid-19 secara massal kepada 60 pelayan publik yang sudah terdaftar.

Selain melakukan pengamanan, Kapolsek bersama anggota Polsek dan Koramil Waytuba Serma Marsono memberikan imbauan dan penyuluhan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, Kapolsek juga menegaskan bahwa masyarakat tidak perlu ragu terkait vaksin sinovac. "Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak termakan berita berita hoax terkait vaksinasi karena MUI sudah mengeluarkan fatwa bahwa vaksinasi itu halal dan aman digunakan,” jelasnya. (**)

Laporan: Novita

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com