Darlian Pone Tak Bosan Ajak Warga Perangi Narkoba

Tanggal 20 Jun 2021 - Laporan - 1063 Views
Anggota DPRD Lampung Darlian Pone saat menggelar Sosper di Balai Kampung Tanjungraya. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Tak bosan-bosan menyerukan ajakan untuk memerangi narkoba.

Begitulah yang selama ini dilakukan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Darlian Pone terhadap warga di daerah pemilihan (dapil) V: Waykanan dan Lampung Utara.

Kali ini, seruan tersebut disampaikan pria yang akrab disapa Bang Pone itu pada warga di Kampung Tanjungraya, Kecamatan Rebangtangkas, Kabupaten Waykanan, Sabtu (19-6-2021).

“Narkoba musuh bersama. Karena itu kita semua wajib memeranginya secara bersama-sama juga,” seru Pone.

Hal itu disampaikannya saat menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya di Balai Kampung Tanjungraya.

Pone yang juga Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung itu menyatakan bahwa sosialisasi perda (sosper) tersebut adalah langkah dalam mempersempit meredaran narkotika di wilayah provinsi setempat.

“Mencegah secara dini penyalahgunaan narkoba dengan pengawasan dan memberi pemahaman tentang narkoba pada tiap-tiap angota keluarga,” papar Pone, menjelaskan maksud dan tujuan digelarnya sosper.

Sosper mengedepankan protokoler kesehatan pencegahan covid-19, setiap peserta diatur jarak tempat duduknya satu sama lain.

Melalui sosper yang secara massif dilaksanakan di berbagai titik, Pone menyakini akan mempersempit ruang gerak para pengedar maupun bandar narkoba yang kini tersebar di berbagai tempat.

“Membangun pemahaman dan kesadaran masyarakat akan bahayanya narkoba, serta pentingnya menjaga keluarga dari penyebarannya adalah langkah preventif yang paling tepat,” ucapnya.

Jika semua lapisan masyarakat sudah sadar, sambung dia, dengan sendirinya akan terbangun benteng yang kokoh dalam mencegah peredaran narkoba, psikotropika dan obat-obatan terlarang.

“Inilah input yang kita harapkan dari sosper yang dilakukan oleh semua anggota DPRD Lampung di masing-masing dapil,” jelasnya.

Sosper yang turut dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Waykanan: Bambang Irawan dan Suriah tersebut mengundang perwakilan unsur pemuda dan dan tokoh masyarakat dari setiap kampung se-Kecamatan Rebangtangkas.

Sebelumnya, Pone juga sempat menggaungkan seruan cegah narkoba di kalangan ibu-ibu di Kampung Kotaway, Kecamatan Kasui, Kabupaten Waykanan, Sabtu (22-5).(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com