Pemkab Pesawaran Bantu Korban Kebakaran

Tanggal 21 Jun 2021 - Laporan - 407 Views
Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran di Kecamatan Negerikaton Kabupaten Pesawaran.

MOMENTUM, Negerikaton--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran bergerak cepat merespon untuk meringankan beban korban kebakaran di Kecamatan Negerikaton.

Berdasarkan itu, Dinas Sosial (Dinas) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesawaran menyalurkan bantuan kepada Supinah (88) warga Desa Kalirejo yang menjadi korban bencana kebakaran.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, Kesuma Dewangsa mengatakan telah menyalurkan sejumlah bantuan berupa paket sandang, sembako, paket kebersihan serta perlengkapan rumah tangga.

Baca Juga: Semalam, Rumah Semi Permanen Terbakar

"Selain itu melalui Dinsos Kabupaten Pesawaran juga memberikan bantuan berupa beras 20 kilogram, selimut, matras, kasur, roti, vitamin dan obat-obatan, terpal dan masker," kata Kesuma Dewangsa, Senin (21-6-2021).

Selain itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pesawaran juga turut menyalurkan bantuan bedah rumah senilai Rp16 juta untuk memperbaiki rumah korban yang telah hangus terbakar.

"Baznas juga sudah melakukan survey  kelayakan untuk memberikan bantuan bedah rumah dan segera melaksanakan bedah rumah," tuturnya.

Kesuma mengimbau masyarakat setempat untuk berhati-hati dan memastikan aliran listrik di rumah dalam kondisi aman, sehingga tidak membahayakan keselamatan diri dan keluarga.

"Termasuk saat tidur, pastikan tidak ada lampu ataupun lilin yang menyala, agar tidak terjadi kebakaran serupa," imbaunya.

Diketahui, kebakaran yang melahap rumah semi permanen milik Supinah (88) terjadi pada Minggu (20-6) pukul 21.45 WIB.

Kebakaran diduga terjadi karena lampu minyak yang menyambar bangunan rumah yang terbuat dari bahan mudah terbakar. Meski tak ada korban jiwa, korban ditaksir mengalami kerugian hingga Rp35 juta.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com