YJI Lambar Gencar Kampanye Menjaga Kesehatan Jantung

Tanggal 23 Jun 2021 - Laporan - 408 Views
Pengurus Yayasan Jantung Sehat Indonesia Cabang Kabupaten Lampung Barat

MOMENTUM, Liwa--Jantung merupakan organ tubuh yang sangat vital sebagaipenunjang kehidupan. Karena itu, menjaga jantung agar tetap sehat dan bekerja  optimal, menjadi suatu keharusan.

Terkait hal tersebut, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengadakan senam bersama. Kegiatan dipusatjan di Taman Kota Liwa Berbunga, Kecamatan Balikbukit, Rabu (23-6-2021).

Ketua YJI Lambar Partinia Parosil Mabsus mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen dalam mengkampanyekan pada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan jantung. 

"Biasanya senam seperti ini, kita laksanakan Jumat atau hari Minggu, di lapangan kantor pemkab. Kali ini kita laksanakan hari Rabu di Taman Kota. Ini bagain dari kampanye kita kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan jantung," kata istri Bupati Lambar Parosil Mabsus itu.

Dia berharap, kegiatan senam bersama di taman kota itu akan semakin menarik minat masyarakat untuk ikut serta berolahraga, menjaga kesehatan jantung.

Partini juga mengingatkan seluruh elemen masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Pandemi covid-19 belum berakhir. Karena itu, kami mengingatkan, agar kita semua tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," imbaunya. (**)

Laporan: sulemy

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com