Dandim 0426/Tulangbawang Pastikan Kerukunan Umat Beragama Terjaga dengan Baik

Tanggal 29 Jun 2021 - Laporan - 455 Views
Dandim 0426 Tulangbawang Letkol Kav. Joko Sunarto membuka kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama

MOMENTUM, Menggala--Komandan Kodim 0426/Tulangbawang Letnan Kolonel Kav. Joko Sunarto memastikan kerukunan umat beragama di wilaya teritorial kodim setempat: Kabupaten Tulangbawang dan Mesuji, terjaga dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Dandim saat membuka kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama di Markas Kodim setempat, Selasa (29-6-2021).

Kegiatan tersebut dihadiri para tokoh agama dan organisasi keagamaan, antara lain: Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tulangbawang, Ketua Forum Kerukunan Umat Budha, Ketua FKU Khatolik, FKPPI, dan Ketua LDII serta tokoh masyarakat setempat. 

"Mewujudkan Binter TNI-AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama dengan mencegah konflik sosial antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kami pasitikan kerukunan umat beragama di Kabupaten Tulangbawang dan Mesuji tergaja dengan baik," kata Dandim.

Pada kesempatan itu, Dandim juga mengajak seluruh elemen masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Pandemi covid-19 belum berakhir. Perlu kerjasama dan peran aktif semua pihak untuk mengatasi pandemi ini. Karena itu, kita semua harus terus disipiln menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," imbaunya. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor; Munizar  


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com