Positif Covid-19 di Lambar Bertambah 31 Orang

Tanggal 05 Jul 2021 - Laporan - 389 Views
ilustrasi/ist

MOMENTUM, Liwa--Kasus positif covid-19 di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) masih terus terjadi. Berdasarkan data Satgas Penanganan covid-19 kabupaten setempat, hari ini (5 Juli 2021) terjadi penambahan 31 kasus positif.

Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lambar Erna Yanti mengatakan, tamban 31 kasus postif itu tersebar pada lima kecamatan. Rincianya: di Kecamatan Sumberjaya sembilan kasus, Batubrak satu kasus, Sekincau empat kasus, Balikbukit sembikan Kasus dan Kecamatan Pagardewa delapan kasus.

"Tambahn 31 kasus ini, ada yang kasus baru dan ada yang hasil tracking dari pasien yang sebelumnya sudah dinyatakaan positif," kata Erna Yanti.

Untuk kasus baru, lanjut dia, berasal dari warga yang barup pulang berpergian dari luar daerah.

"Kasus baru  penularannya dari luar daerah, ada yang pernah melakukan perjalanan ke Bandarlampung dan Metro. Selain itu juga ada yang habis melayat di Belitang, Sumatera Selatan," ungkapnya.

Dengan penambahan 31 kasus tersebut, total positi covid-19 di Lambar mencapai 984 orang. Dari jumlah tersebut, 814 orang telah selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Untuk kasus kematian, hingga saat ini tercatat 41 orang.

"Petugas dil apangan segera melakukan tracing kepada orang-orang yang sempat kontak dengan 31 pasien positif covid-19 itu," ucapnya.

Dia juga mengimbau masyarakat terus meningkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk memutus mata rantai penularan covid-19.

"Upaya pencegahan covi-19 harus dilakukan secara bersama oleh seluruh elemen masyarakat dan pemerintah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan," imbaunya.

Hal senada disampaikan salah satu tokoh masyarakat Lambar. Dia mengajak seluruh elemen lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Semua harus lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. Harus selalu pakai masker, jaga jarak, jangan berkerumun dan tunda dulu berpergian ke luar daerah, kalau memang tidak sangat-sangat penting, agar tidak ada lagi penularan covid-19 di Kabupaten Lampung Barat," imbaunya. (**)

Laporan: sulemy

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com