Cegah Covid-19, Polres Waykanan Operasi Yustisi di Jalinsum

Tanggal 06 Jul 2021 - Laporan - 458 Views
Aparat Polres Waykanan membagikan masker kepada pengemudi dan penumpang kendaraan di Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Umpusemenguk

MOMENTUM, Umpusemenguk--Operasi yustisi pendisiplin penerapan protokol kesehatan kembali gencar dilaksanakan jajaran Polres Waykanan. Kali ini, operasi yang menjadi bagian dari upaya pencegahan penularan covid-19 itu digelar di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Simpang Empat Kampung Negeribaru Kecamatan Umpusemenguk, Selasa (6-7-2021). 

 Operasi dipimpin Kasat Lantas Polres Waykanan AKP.Zainal Abidin didampingi Kasat Sabhara Iptu.I Dewa Gede Anom.

Wakapolres Waykanan Kompol.Evinater Siallagan mengatakan, operasi tersebut sebagai penguatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

"Sasaran operasi ini adalah para pengguna jalan: pengemudi dan penumpang kendaraan," kata Wakapolres mewakili Kapolres AKBP.Binsar Manurung.

Setiap kendaraan yang melintas diperiksa kelengkapan pengemudi dan penumpangnya dalam menerapkan protokol kesehatan. Pengemudi dan penumpang kendaraan yang tidak mengenakan masker diberi masker. Mereka juga diimbau untuk menjaga jarak dan mematuhi aturan lalu lintas.

"Pengemudi dan penumpang kendaraan yang tidak pakai masker, kita berikan maske. Kemudian kita berikan pemahaman terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," terangnya. 

Wakapolres juga mengingatkan, seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk memutus mata rantai penularan covid-19.

"Mencegah covid-19 ini tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah dan aparat terkait. Perlu peran aktif semua pihak tanpa terkecuali, untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, agar penularan covid-19, khsususnya di Kabupaten Waykanan tidak terus terjadi," imbaunya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com