Gandeng Koramil dan RAPI, Polsek Pringsewu Kota Semprot Disinfektan di Jalan Protokol

Tanggal 08 Jul 2021 - Laporan - 493 Views
Petugas gabungan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruas jalan protokol dan sarana publik wilayah Kecamatan Pringsewukota.

MOMENTUM, Pringsewu--Personel Polsek Pringsewu Kota bekerjasama dengan Koramil dan Persatuan Radio Antar penduduk Indonesia (RAPI) Pringsewu melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruas jalan protokol setempat.

Penyemprotan juga dilakukan pada fasilitas umum dan perumahan warga di wilayah Kecamatan Pringsewukota, Kamis (8-7-2021).

Kegiatan itu dipimpin Wakapolsek Pringsewu Kota AKP Ruzan Afani didampingi Danramil Pringsewu Kapten Inf Sanusi dan Ketua RAPI H Safroni beserta puluhan personel gabungan.

Dalam pelaksanaannya, personel gabungan menggunakan dua unit kendaraan milik Polri dan RAPI dimulai dari ruas jalan Jendral Sudirman Pringsewu, Jalan Olahraga Kelurahan Pringsewu Barat, Jalan Satria, Jalan KH Gholib dan Pasar Induk Pringsewu.

Petugas pun melakukan penyemprotan pada sejumlah tempat ibadah, kantor kecamatan, kelurahan dan fasilitas pendidikan serta perumahan warga.

Wakapolsek Pringsewu Kota AKP Ruzan Afani mengatakan, penyemprotan bertujuan menekan penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Pringsewu. "Penyemprotan disinfektan merupakan bentuk kepedulian dan kekompakan dalam upaya mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.

Disamping itu, pencegahan penyebaran Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang akan beraktifitas diluar rumah agar selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan 5M dan vaksinasi, tujuanya agar semuanya bisa terhindar dari Covid-19,” tegas AKP Ruzan Adani.

Ketua RAPI Pringsewu H Safroni menyampaikan, terima kasih kepada Kepolisian dan TNI kerana melaksanakan kegiatan penyemprotan tersebut.

Dia berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa meningkatkan kekompakan dan sinergitas berbagai elemen masyarakat dalam upaya mendukung program pemerintah terkait penanggulangan Covid-19 

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat umum, dan semoga pandemi segera berakhir,” kata H Safroni.(**)

Laporan: Sulistyo

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com