Positif Covid-19 Meningkat, Bupati Lamtim Minta Camat Tingkatkan Koordinasi Pencegahan

Tanggal 11 Jul 2021 - Laporan - 573 Views
Bupati Lamtim Dawam Rahardjo memberikan arahan upaya pencegahan dan penganganan covid-19 di kabupaten setempat

MOMENTUM, Sukadana--Para camat dan kepala desa di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) diinstruksikan segera melakukan evaluasi, sekaligus meningkatkan sinergi dan koordinasi pencegahan dan penangan covid-19 di wilayah masing-masing.

Instruksi tersebut disampaikan Bupati Lamtim Dawam Rahardjo pada rapat terbatas dengan jajaran pemkab dan satgas penanganan covid-19 kabupaten setempat. Rapt berlangsung di Aula Rumah dinas Bupati Lamitm, Minggu (11-7-2021).

“Pasien covid-19 di Lampung Timur semakin meningkat. Saya minta para camat, kepala desa dan satgas dari tingkat paling melakukan evaluasi dan meningkatkan koordinsi upaya pencegahan penularan covid-19 di wilayah masing-masing," kata bupati.

Bupati juga meminta satgas dan pihak terkait lainya, leboih gencar melakukan sosialisasi dan operasi yustisi pendisiplinan penerapan protokol kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten  Lamtim Mashur Sampurna Jaya mengatakan, pada Minggu 11 Juli 2021 terjadi penambahan 79 kasus positif covid-19 di kabupaten setempat.

"Kemarin pada Sabtu 10 Juli ada penambahan 120 kasus. Hari ini, ada penurunan, hanya 79 kasus. Semoga kasus positi di Lampung Timur bisa terus menurun. Karena itu, kita semua harus lebih disiplin menerapkan protokol kesehata,"  kata Mashur.  

Dengan penambahan 79 kasus baru itu, total positif covid-19 di Lamtim mencapai 2.700 orang dengan korban meninggal dunia mencapai 178 orang. Sedangkan pasien yang telah selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh mencapai 1.709 orang. (**)

Lamtim: arif fahrudin

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com