Sosialisasi Prokes, Polres Pringsewu Bantu Warga Isoman

Tanggal 14 Jul 2021 - Laporan - 464 Views
Aparat Polres Pringsewu membagikan bantuan paket sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat covid-19

MOMENTUM, Pringsewu--Polres Pringsewu bersama pemkab setempat dan Tentara Nasional Idonesia (TNI) membagikan bantuan paket sembako kepada  puluhan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat covid-19.

Kepala Bagian Operasional Polres Pringsewu AKP.Martono mengatakan, selain membagikan batuan paket sembako, juga dilakukan penyemprotan di lingkungan rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. 

"Ada 20 paket sembako yang dibagikan oleh  petugas gabungan kepolisian, TNI dan satuan polisi pamong praja kepada warga yang sedang menjalani isolasi. Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan rumah warga," kata AKP.Martono, Rabu (14-7-2021).

Petugas juga memberikan motivasi kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Ini bentuk kepedulian, sekaligus untuk memotivasi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, agar cepat sembuh," terangnya.

Petugas juga mengingatkan seluruh lapisan masyarakat termasuk yang sedang menjalani isolasi mandiri agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Memutus mata rantai penularan covid-19 harus dilakukan secara kompak oleh seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali. Karena itu, kita semua harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," imbaunya.(**)

Laporan: sulistiyo

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com