Seorang Nakes RSUD Lambar Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Tanggal 30 Jul 2021 - Laporan - 479 Views
Ambulans mengangkut jenazah seorang nakes RSUD Lampung Barat.

MOMENTUM, Liwa--Kabar duka datang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimudin Umar, Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Salah satu tenaga kesehatan (nakes)-nya meninggal dunia karena terpapar Corona virus disaese 2019 atau Covid-19.

Anwar Sobirin tutup usia pada Kamis (29-7-2021) sekitar pukul 23.00 WIB. Setelah menjalani perawatan intensi di rumah sakit tempatnya bekerja.

Wafatnya Anwar mendapat simpati dari berbagai kalangan. Sebab, ini kejadian peratama nakes di Lambar yang meninggal akibat covid-19.

Bupati Lambar, Parosil Mabsus, Jumat (30-7-2021) mengatakan terpukul akan kejadian tersebut. Salah satu garda terdepan penangan covid-19 gugur dalam pengabdian dalam menjalankan tugas.

"Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya salah satu Tenaga Kesehatan (Nakes) terbaik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimudin Umar Lampung Barat Anwar Sobirin bin Purwadi," katanya.

Dikatakan Parosil, almarhum telah lama mengabdikan diri sebagai tenaga medis di Lambar. Hal itu, jauh sebelum adanya virus yang pertama kali diketahui di Provinsi Wuhan, China ini.

"Pria yang sudah mengabdi sekitar 10 tahun di rumah sakit tersebut menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 23.00 WIB tadi malam (29/7) dan dimakamkan di Kabupaten Pesawaran," kata Parosil.

"Selamat jalan pahlawan kesehatan, pegabdian dan baktinya kepada Lambar tak bisa diukur dengan apapun," ucapnya.

"Semoga husnul khotimah, keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan Alm. mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya," lanjutnya.

Dengan masih terjadinya penularan covid-19 di Lambar, Parosil meminta kepada masyarakat untuk beriktiar meminta ridho ilagi agar wabah pandemi cepat berlalu. Selain itu, masyarakat diminta untuk terus penarapan protokol kesehatan covid-19 dalam setiap beraktifitas. 

"Saya menyerukan kepada warga Lambar untuk terus berdoa kepada yang kuasa agar kita diberikan kekuatan menghadapi wabah Pandemi Covid-19, dan tentunya tetap mematuhi program vaksinasi dan standar prokes Covid-19," pungkasnya. (*)

Laporan: Sulemy.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com