Bupati Pantau Penyaluran BST dan Beras di Palas

Tanggal 30 Jul 2021 - Laporan - 592 Views
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto secara simbolis menyerahkan bantuan kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

MOMENTUM, Palas--Pemkab Lampung Selatan (Lamsel) kembali menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) dan bantuan beras dari pemerintah pusat bagi warga yang terdampak Covid-19.

Penyaluran bantuan itu dari Kementerian Sosial itu dipantau Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto di Kantor Pos Kecamatan Palas, di Desa Bangunan, Jumat (30-07-2021).

Selain untuk memastikan tidak terjadi kerumunan saat penyaluran bantuan, kedatangan Nanang yang didampingi sejumlah pejabat terkait untuk memastikan bantuan tepat sasaran dan tidak ada potongan.

Pada kesempatan itu, Nanang membagikan bantuan secara simbolis kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Masing-masing KPM menerima beras10 kilogram dan uang tunai Rp600 ribu untuk dua bulan.

“Ini (bantuan) program dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial dalam rangka meringankan beban masyarakat dimasa pandemi covid-19,” ujar Nanang. 

Selain meminta kepada penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan tersebut sesuai peruntukannya, Nanang juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menegakkan protokol kesehatan.

“Pemerintah sudah memberikan bantuan, untuk itu warga punya kewajiban juga untuk menyosialisasikan dengan tetangga, masyarakat sekitar agar menjaga protokol kesehatan. Gunakan masker, kuncinya ada pada diri kita sendiri, disiplin menjaga protokol kesehatan. Palas ini zona merah,” ujar Nanang kepada ibu Wiwik Winarti, salah satu penerima bantuan. (*)

Laporan: Endri

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bengkuluraman Salurkan BLT-DD Tahap Empat ...

MOMENTUM, Gununglabuhan--Pemerintah Kampung Bengkuluraman, Kecama ...


Bantu Korban Puting Beliung, Polisi Gotong Ro ...

MOMENTUM, Panaragan--Bencana angin puting beliung yang  meru ...


Bupati Pesawaran Serahkan Bantuan Korban Puti ...

MOMENTUM, Negerikaton--Pemerintah Kabupaten Pesawaran menyalurkan ...


Peringati HUT ke 79, PMI Waykanan Berbagi ...

MOMENTUM, Banjit--Palang Merah Indonesai (PMI) Kabupaten Waykanan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com