Cegah Covid-19, Babinsa Koramil Kasui Gencar Sosialisasi Prokes

Tanggal 01 Agu 2021 - Laporan - 441 Views
Babibsa Koramil Kasui mematau sekaligus sosialisasi prokes kepada warga yang sedang menjalani vaksinai di puskesmas setempat

MOMENTUM, Kasui--Personel TNI dari Koramil 427-02/Kasui, Kabupaten Waykanan gencar menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan pada masyarakat untuk mencegah penularan covid-19.

Sosialisasi yang melibatkan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) itu tidak hanya dilakukan di lingkungan perkampunan, tapi juga di lokasi vaksinasi covid-19. 

"Kami terus menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada seluruh lapisan masyarkat. Termasuk mereka yang sudah dan sedang menjalani vaksinasi covid-19," kata Serta Yadi saat memantau pelaksanaan vaksinasi dosis ke dua di Puskemas Kasui, Minggu (1-8-2021).

Kepada masyarakat Serda Yadi menerangkan, fungsi vaksin untuk membentuk daya tahan tubuh, jika sewaktu-waktu terpapar covid-19.

"Vaksin ini bukan untuk mencegah penularan, tapi untuk membentuk daya tahan tubuh jika terpapar covid-19," terangnya,

Untuk mencegah penularan covid-19, seluruh lapisan maysarakat, termasuk yang sudah divaksin tetap harus disiplin menerapakan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Kabupaten Waykanan saat ini masuk kategori daerah zona orange penyeberan covid-19. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, hingga 1 Agustus 2021, jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Waykanan mencapai 251 orang. Dari jumlah tersebut, 228 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 13 orang. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com