Tinjau Vaksinasi, Parosil: Bohong, Vaksin Bikin Orang Klepek-klepek

Tanggal 19 Agu 2021 - Laporan - 523 Views
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus meninjau vaksinasi di kediaman Ketua DPRD Lambar Edi Novial.

MOMENTUM, Kebuntebu--Vaksinasi merupakan ikhtiar mencegah penularan Corona virus disaese 2019 atau Covid-19. 

Hal itu dikatakan Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus saat meninjau vaksinasi massal di kediaman Ketua DPRD Lambar Edi Novial di Pekon/Desa Purajaya, Kecamatan Kebuntebu, Kamis (19-8-2021).

Parosil mengatakan kegiatan tersebut merupakan lanjutan vaksinasi di Kecamatan Kebuntebu. Sebelumnya, kegiatan serupa dilakukan di rumah Parosil.

Sebanyak 500 dosis vaksin disedialan oleh Dinas Kesehatan Lambar melalui Puskesmas Kebuntebu dalam kegiatan tersebut.

"Vaksinasi yang dilakukan di kediaman Ketua DPRD Lambar ini merupakan vaksinasi lanjutan yang diikuti sebanyak 250 orang, Sebelumnya, kemarin, di kediaman Bupati Lambar, Pekon Purawiwitan Kecamatan Kebuntebu juga diikuti 250 orang," katanya.

Baca Juga: Ratusan Warga Datangi Kediaman Ketua DPRD Lampung Barat

Parosil mengatakan, bahwa vaksin Sinovac sebagai vaksin Covid-19 yang digunakan pemerintah terjamin keamananya. Baik dari kalangan pemerintah hingga masyarakat menggunakan jenis vaksin yang sama.

Parosil meminta masyarakat tidak termakan isu terkait vaksinasi. Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah menyelematkan masyarakat.

"Masyarakat harus tahu, kalau ada unsur dari pemerintah yang menakut-nakuti terkait vaksin ini jangan percaya, kalau ada kabar atau berita miring jangan percaya, tidak ada pemimpin itu yang mau menyakiti rakyatnya, tidak ada yang namanya pemimpin itu membunuh rakyatnya," katanya.

"Jadi jika ada yang bilng kalau divaksin itu membuat klepek-klepek dan menjadi orang sakit, atau kalau kita di vaksin itu bisa meninggal, itu bohong. Justru vaksin itu tujuannya untuk menyelamatkan diri, melindungi diri karena vaksin ini halal dan aman," lanjutnya.

Agar vaksinasi covid-19 cepat merata dan tepat sasaran, Parosil kembali meminta masyarakat saling membahu mensosialisasikan kepada masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi. Sebab, program vaksinasi covid-19 akan terus berkelanjutan.

"Jadi saya minta kepada bapak ibu yang di vaksin, jika nanti ada program lanjutan tolong sampaikan kepada keluarganya, tetangganya dan temannya yang belum di vaksin agar segera mengikuti vaksin," pesannya. (*)

Laporan: Sulemy

Editor: M Furqon


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com