KUA-PPAS APBD Perubahan 2021 Tubaba Ditandatangani

Tanggal 26 Agu 2021 - Laporan - 429 Views
Bupati Tubaba Umar Ahmad dan Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho

MOMENTUM, Panaragan--Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Perubahan Tahun 2021 Kabupaten Tulangbawang Barat atau Tubaba ditandatangani.

Penandatanganan dilakukan Bupati Umar Ahmad dan Ketua DPRD Ponco Nugroho dalam Rapat Paripurna DPRD Tubaba, Kamis, 26 Agustus 2021. Rapat digelar secara daring yang diikuti Wakil Bupati Fauzi Hasan dan seluruh kepala dinas setempat.

Dalam sambutannya, Fauzi menyampaikan penghargaan kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Tubaba yang telah bersama-sama membahas dan menyusun Rancangan KUA-PPAS APBD Perubahan 2021.

"Semoga APBD-P Tahun Anggaran 2021 ini dapat berjalan optimal sehingga kepentingan rakyat dapat dilayani secara maksimal dan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Tulangbawang Barat," harapnya.

Sesuai dengan kesepakatan, eksekutif dan legislatif bersama-sama saling mendukungan dan berkontribusi sesuai dengan kewenangan masing-masing. Mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, hingga kepada tahapan evaluasi.

Dikatakan, pengelolaan keuangan daerah, selain menjadi tugas dan kewajiban konstitusional, juga merupakan aktualisasi prinsip kemitraan, antara pemda dan DPRD sebagai unsur penyelenggaraan pemerintahan.

Oleh karenanya, kemitraan yang sejajar antara pemda dan DPRD perlu dibina secara optimal dalam koridor saling asah dan saling isi dengan menjunjung nilai-nilai kebersamaan sesuai dengan fungsi, tugas dan peran masing masing, kata Fauzi. (*)

Laporan: Solihin

Editor: M Furqon

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com