Belasan Tahanan Polres Waykanan Divaksin Covid-19

Tanggal 26 Agu 2021 - Laporan - 499 Views
Kapolres Waykanan AKBP.Binsar Manurung meninjau vaksinasi covid-19 untuk penghuni sel tahanan mapolres setempat

MOMENTUM, Blambanganumpu--Polres Waykanan terus mengoptimalkan upaya membantu pemerintah kabupaten setempat, mempercepat pencegahan dan penanganan covid-19.

Selain gencar melakukan operasi yustisi pendisplinan penerapan prtokol kesehatan, upaya tersebut juga dilakukan melalui vaksinasi covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat. Termasuk warga yang sedang menjalani penahanan di sel mapolres setempat.

"Vaksinasi ini akan terus kita lakukan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok) terhadap paparan covid-19. Hari ini vaksinasi kita berikan kepada penguni sel tahanan mapolres dan keluarga jajaran polres," kata Kapolres Waykanan AKBP.Binsar Manurung saat meninjau vaksinasi covid-19 untuk penghuni sel tahanan dan keluarga jajaran polres setempat, Kamis (26-8-2021).

Jumlah tahanan Polres Waykanan yang menerima suntikan vaksin covid-19 dosis pertama itu,14 orang. 

Pada kesempatan itu, kapolres juga mengingatkan kepada seluruh jajaran polres dan keluarga agar senantiasi disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

Kabupaten Waykanan saat ini masuk kategori daerah zona orange penyebaran covid-19. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, hingga 26 Agustus 2021, jumlah kasus positif covid-19 di Waykanan mencapai 790 orang atau bertambah lima kasus.

Dari jumlah tersebut, 564 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 60 orang. (**)

Laporan: Novita Sari 

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com