Vaksinasi Keliling, Polres Waykanan Bagikan Sembako

Tanggal 30 Agu 2021 - Laporan - 430 Views
Kapolres Waykanan AKBP. Binsar Manurung meninjau vaksinasi covid-19 di PPPM Bahrul Ulum

MOMENTUM, Blambanganumpu--Polres Waykanan kembali melaksanakan program vaksinasi keliling dan membagikan bantuan sosial untuk warga tidak mampu yang terdampak pandemi covid-19.

Kali ini, program vaksinasi tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Pelajar dan Mahasiswa (PPPM) Bahrul Ulum, Kampung Umpukencana, Kecamatan Blambanganumpu, Senin (30-8-2021).

Kapolres Waykanan AKBP.Binsar Manurung mengatakan, program vaksinasi keliling itu bertujuan mempecepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap paparan covid-19.

"Ini bentuk peran aktif kepolisian membantu pemerintah mengoptimalkan upaya pencegahan dan penanganan covid-19. Vakisn hari ini kita  targetkan untuk 150 orang," kata kapolres.

Dari target tersebut, lanjut dia, hanya 124 orang yang dinyatakan lolos hasil pemeriksanaan kesehatan dan layak untuk divaksin.

Selain vaksinasi, polres juga menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada sejumlah warga tidak mampu yang terdampak covid-19.

"Semoga bantuan ini, bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak covid-19," harapnya.

Kapolres mengimbau, seluruh lapisan masyarakat, termasuk yang sudah divaksin, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Vaksin ini fungsinya untuk membentuk daya tahan tubuh, jika terpapar covid-19. Jadi untuk menghindari penularan, kita semua tanpa terkecuali harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," imbaunya.

Kabupaten Waykanan saat ini masuk kategori daerah zona orange penyebaran covid-19. 

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, hingga 30 Agustus 2021, jumlah kasus positif covid-19 di Waykanan mencapai 820 orang atau bertambah dua kasus. Dari jumlah tersebut, 621 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 63 orang. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com