Vaksinasi di Lambar Sasar Pelajar SMA

Tanggal 05 Okt 2021 - Laporan - 467 Views
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus meninjau vaksinasi Covid-19 di SMAN 1 Sekincau.

MOMENTUM, Sekincau--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) mempercepat vaksinasi Covid-19. Agar segera terbentuk kekebalan kelompok guna mencegah penularan virus Corona.

Sasaran vaksinasi kali ini, kalangan pelajar sekolah menengah atas. Dinas Kesehatan Lambar menyediakan 405 dosis vaksin Covid-19 untuk vaksinasi pelajar di SMAN 1 Sekincau, Selasa (5-10-2021).

Parosil saat meninjau kegiatan mengatakan, vaksinasi Covid-19 bagi pelajar bertujuan agar kegiatan belajar mengajar bisa lebih optimal dan salah satu upayanya adalah semua bisa divaksin.

"Pandemi Covid-19 ini masih belum berakhir dan cara mengatasi Covid-19 ini tentunya dengan mengikuti program vaksinasi dan tetap menggunakan masker," katanya.

Parosil juga meminta para peserta yang didominasi pelajar ini agar tidak takut akan proses vaksin covid-19. Hal tersebut dengan tujuan semata-mata untuk pencegahan virus masuk ketubuh. Dimana, vaksin yang digunakan telah dipastikan aman dan halal.

"Harapan pak bupati dengan anak-anakku yang hari ini divaksin, sampaikan informasi ini kepada keluarganya, kepada temannya, kepada tetangganya, divaksin itu menyehatkan dan vaksin ini halal," katanya lagi.

Vaksinasi lanjut Parosil, merupakan upaya pemerintah agar kondisi kehidupan dan kegiatan cepat kembali normal seperti biasa.

"Pak bupati sangat memahami kondisi anak-anak belajar dengan pola online atau daring ini tidak akan memenuhi harapan dan target atau tingkat kepuasan, tapi justru menimbulkan masalah tentunya dengan orang tuanya dan anak-anakku semua," jelasnya.

"Akan tetapi kalau sudah divaksin semua, Insyaallah, kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan pola tatap muka ini akan segera dilangsungkan, yang penting anak-anakku mengikuti anjuran pemerintah untuk dilakukan vaksin," ucapnya.

Selain itu, Parosil juga mengapresiasi kepala sekolah dan dewan guru serta satgas covid-19 yang telah melaksanakan vaksinasi kepada pelajar tingkat SMA sederajat.

"Saya berterimakasih kepada kepala sekolah dan dewan guru dan juga TNI-Porli dan teman-teman petugas vaksinasi yang telah bekerja keras memberikan perlindungan terkait dengan serangan pandemi Covid-19," katanya. (*)

Laporan: Sulemy

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com