Vaksinasi Covid-19, Kesadaran Masyarakat Waykanan Meningkat

Tanggal 14 Okt 2021 - Laporan - 703 Views
Kapolres Wayakanan AKPB.BInsar Manurung meninjau vaksinasi covid-19 di Kecamatan Baradatu

MOMENTUM, Baradatu--Kesadaran masyarakat Kabupaten Waykanan dala. berperan aktif menyukseskan vaksinasi covid-19 semakin meningkat. Kondisi tersebut, setidaknya terlihat dari antusias warga mengikuti vaksinasi covid-19 massal yang diselenggarakan polres setempat.  bersama AKABRI 99.

"Kita siapkan lima ratus dosis vaksin. Tadi dari input data peserta sudah mencapai seratus persen. Artinya kesadaran masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan dan penanganan covid-19 sudah semakin meningkat," kata Kapolres Wayakanan AKPB.BInsar Manurung saat meninjau kegiatan vaksinasi covid-19 di Balai Kampung Banjarnegara, Kecamatan Baradatu, Kamis (14-10-2021).

Kapolres menerangkan, vaksinasi tersebut bertujuan untuk mempercepat terbentuknya herd immunyti atau kekebalan kelompok terhadap paparan covid-19. Karena itu, dia meminta masyarakat yang belum divaksin segera datang ke gerai-gerai vaksin yang telah disiapkan.

"Jangan ragu, apalagi takut untuk divaksin. Pemerintah sudah menjamin keamanan vaksin ini," imbaunya.

Meski demikian, dia mengingatkan seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan untuk mencegah penularan covid-19.

"Vaksin ini fungsinya untuk membentuk daya tahan tubuh, jika terpapar covid-19. Jadi untuk mencegah penuran, semua tanpa terkecuali harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," terangnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung hingga 14 Oktober 2021, jumlah kasus positif covid-19 di Waykanan mencapai 861 orang. Dari jumlah tersebut, 793 selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 68 orang. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com