Perintahkan Security Curi Berkas, Polsi Tangkap Kasubbag Humas MK

Tanggal 25 Mar 2017 - Laporan - 995 Views
ilustrasi Gedung Mahkamah Konstitusi. Foto: Google

Harianmomentum--Polisi menangkap Kepala Subbag Humas Mahkamah Konstitusi (MK) Rudi Harianto di kediamannya, kawasan Lentengagung, Jakarta, Jumat malam (24/3).

Penangkapan dilakukan setelah polisi mengembangkan keterangan dari dua tersangka Edi Mulyono dan Samsuar, terkait kasus pencurian dokumen gugatan sengketa pilkada.

"RH kami tangkap di rumahnya, daerah Jakarta Selatan tadi malam," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada RMOL.co, Sabtu (25/3).

Berdasarkan alat bukti yang dimiliki polisi, Rudi diduga sengaja memerintahkan dua petugas security (penjaga keamanan) Gedung MK: Edi dan Samsuar untuk mencuri sejumlah berkas sengketa pilkada. Bahkan, pejabat eselon IV itu juga diduga telah merencanakan aksi pencurian. 

Menurut Argo, penyidik masih mendalami kasus pencurian berkas sengketa pilkada. Termasuk mengungkap motif dan otak di baliknya. "Saat ini yang bersangkutan masih diperiksa," katanya.

Pada Kamis malam (23/3), Edi dan Samsuar ditangkap di kediaman masing-masing di kawasan Depok, Jawa Barat. Keduanya langsung ditahan di Rutan Mapolda Metro usai menjalani pemeriksaan.

Kepada polisi, kedua tersangka mengaku diperintahkan Rudi untuk mencuri berkas sengketa pilkada di ruang arsip pada 27 Februari lalu.

Diketahui, pencurian berkas sengketa pilkada dilaporkan oleh pihak MK ke polisi pada 9 Maret.

Beberapa berkas sengketa pilkada yang hilang yakni gugatan sengketa Pilkada Kabupaten Dogiyai, Kabupaten Tugiya, Takalar, dan Bengkulu. (Red) 

Editor: Momentum


Comment

Berita Terkait


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


Polres Pringsewu Tangkap Remaja Curi Handphon ...

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polres Pringsewu menangkap remaja RA ...


Polres Pringsewu Petakan Lokasi Rawan Macet ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Prings ...


Tersangka Begal Motor di Lambukibang Babak Be ...

MOMENTUM, Lambukibang -- Ahmad Murdiono, warga Tiyuh/Desa Dayasak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com