Maulid Nabi, Kodim Tulangbawang Solawatan Bersama

Tanggal 20 Okt 2021 - Laporan - 503 Views
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Kodim 0426 Tulangbawang.

MOMENTUM, Menggala--Komando Distrik Militer (Kodim) 0426 Tulangbawang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah di Masjid Jamiyatul Ummah Makodim 0426 Kampung Bujungtenuk, Kecamatan Menggala, Selasa, 19 Oktober 2021.

Pada kegaitan itu, dilaksanakan doa dan solawatan bersama di lingkungan markas. Sekaligus memperingati HUT ke-10 Kodim 0426 Tulangbawang.

Pada kesempatan itu, Dandim 0426 Tulangbawang, Letkol Kav Joko Sunarto mengajak jajarannya untuk mawas diri guna memperbaiki kualitas tugas agar ke depan menjadi lebih baik.

Selain itu, Joko juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam situasi pandemi Covid-19. Diharapkan, tak lama lagi pandemi berakhir.

Sementara Ustadz Burhanudin dalam tausiahnya mengajak seluruh jamaah untuk menjaga dan mengutamakan kesehatan dan keselamatan di tengah wabah penyakit.

"Didalam kegiatan Maulid Nabi SAW ini Rosulullah memberi contoh kepada kita yaitu untuk berbuat baik karena kita tidak mudah untuk menjadi contoh yang baik bahkan memberi contoh yang baik tidaklah mudah," ajak dia.

"Kemuliaan peringatan Maulid Nabi SAW yaitu hari kemuliaan yang sulit kita mengikutinya akan tetapi kita diharuskan untuk mengikuti jejak Rasulullah agar dapat menberi dan menjadi contoh yang baik dikalangan masyarakat, " tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ustadz Burhanudin, Ustadz Hasan Basri, Pasi Pers Kodim 0426, Kapten Inf Sahroni,  Ketua Persit KCK Cabang XLIX Kodim 0426/T, dan Diah Joko Sunarto. (*)

Laporan: Abdul Rohman
Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com