Perkara Sabu, Warga Desa Begelen Ditangkap Polisi

Tanggal 21 Okt 2021 - Laporan - 395 Views
Barang bukti saat diamankan Satres Narkoba Polres Pesawaran.

MOMENTUM, Gedongtataan-- AM (24) warga Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran ditangkap personel Satuan Reserse Narkoba Polres Pesawaran akibat sering melakukan transaksi barang haram jenis sabu. 

Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan, pihaknya menangkap AM sekitar pukul 20.00 WIB tadi malam di Desa Bagelen Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran. 

"Awalnya itu dari informasi dan laporan masyarakat kalau tersangka AM ini sering sekali melakukan transaksi narkoba, dan dengan adanya laporan tersebut, tim kita langsung melakukan penyelidikan," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (21-10-2021). 

Kemudian anggota Satresnarkoba Polres Pesawaran melakukan penyamaran sebagai pembeli narkoba tersebut. 

"Jadi waktu menyamar, anggota kita langsung melakukan pembelian dengan tersangka AM di pinggir jalan dan disaat itu juga langsung dilakukan penangkapan terhadap AM," utasnya. 

Vero menambahkan, tim langsung melakukan penggeledahan terhadap tersangka dan tim berhasil mendapatkan barang bukti tersebut. 

"AM digeledah dan ditemukan barang bukti sabu dan uang tunai hasil dari penjualan, setelah dimintai keterangan, ternyata tersangka memperoleh barang bukti dari WN yang saat ini masih dalam pencarian (DPO)," jelasnya. 

Pelaku diamankan berikut barang bukti, satu unit handphone merk VIVO hitam, uang tunai sebesar Rp 450 ribu, dan satu buah dompet warna hitam serta empat bungkus plastik sabu dengan berat 1,22 gram. 

"Tersangka AM dikenakan pasal 114 ayat 1 atau 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat lima tahun penjara," ungkapnya.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


Polres Pringsewu Tangkap Remaja Curi Handphon ...

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polres Pringsewu menangkap remaja RA ...


Polres Pringsewu Petakan Lokasi Rawan Macet ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Prings ...


Tersangka Begal Motor di Lambukibang Babak Be ...

MOMENTUM, Lambukibang -- Ahmad Murdiono, warga Tiyuh/Desa Dayasak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com