Kajari Pesawaran Sosialisasi Pencegahan Korupsi

Tanggal 21 Okt 2021 - Laporan - 366 Views
Jajaran petugas Kejaksaan Negeri Pesawaran bersama pengurus PWI setempat.

MOMENTUM, Gedongtataan-- Guna mencegah tindak pidana korupsi dari tingkat desa sampai dengan pemerintah daerah, Kejaksaan Negeri (Kejari) Pesawaran terus melakukan sosialisasi dan konsultasi hukum.

Demikian diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri Pesawaran Diana Wahyu Widiyanti, SH, MH, saat menerima audiensi dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI Kabupaten Pesawaran di kantor kejari setempat, Kamis (21-10-2021).

Diana mengatakan sosialisasi tersebut ke depannya akan lebih digalakkan guna meminalisir terjadinya tindakan-tindakan korupsi dalam penggunaan anggaran.

"Selain itu kami dari Kejaksaan Negeri Pesawaran sudah membuka ruang konsultasi terkait dengan permasalahan hukum, itu tempatnya di pemda Pesawaran lantai II, jadi jika ada yang akan konsultasi silakan menghubungi Kejaksaan," terang Diana.

Kejaksaan Negeri Pesawaran juga sudah menjalankan program-program interaktif bersama masyarakat, seperti Kejaksaan Menyapa, Kejaksaan Masuk sekolah dan Kejaksaan berbagi.

"Kami menyisihkan sebagian rezeki dari jajaran kejaksaan untuk berbagi kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan itu kami lakukan setiap hari Jumat," ujarnya.

Sementara itu Ketua PWI Pesawaran, Ismail sangat mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan Kejaksaan Negeri Pesawaran dalam melakukan pencegahan korupsi maupun program lainnya.

"Kami berharap aparat penegak hukum dalam hal ini Kejaksaan Negeri Pesawaran, kedepan agar lebih menjalin sinergi dua arah, untuk saling memberikan informasi dan memberikan saran masukan untuk Kabupaten Pesawaran lebih baik lagi," katanya.

"Dan kami mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri Pesawaran Ibu Diana Wahyu Widiyanti dan jajarannya yang telah meluangkan waktunya untuk berkoordinasi, sehingga kedepan bisa saling bersinergi," pungkasnya.(**) 

Laporan: Rifat Arif 

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


Polres Pringsewu Tangkap Remaja Curi Handphon ...

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polres Pringsewu menangkap remaja RA ...


Polres Pringsewu Petakan Lokasi Rawan Macet ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Prings ...


Tersangka Begal Motor di Lambukibang Babak Be ...

MOMENTUM, Lambukibang -- Ahmad Murdiono, warga Tiyuh/Desa Dayasak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com