Selamat Menempuh Hidup Baru, Dua Personel Polres Pringsewu Jalani Sidang BP4R

Tanggal 02 Nov 2021 - Laporan - 483 Views
Dua personel Polres Peringsewu bersama calon istri masing-masing, menjalani sidang BP4R

MOMENTUM, Pringsewu--Dua Personel Polres Pringsewu: Bripka Arif Pambudi jabatan Banit Intelkam Polsek Sukoharjo dan Bripda Catur Adi personelUnit PPA Sat Reskrim,  menjalani Sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R). 

Sidang yang berlangsung di markas polres setempat itu Kabag SDM Kompol Efendi Koto selaku ketua BP4R Polres Pringsewu Iptu.Oman aziz selaku sekretaris.

Dalam sidang tersebut, Bripka Arif Pambudi hadir bersama calon istri Nur Laela. Begitu juga dengan Bripda Catur Adi yang didampingi calon istrinya Cici Yolinda. 

Pimpinan Sidang Kompol.Efendi Koto mengatakan, sidang BP4R itu merupakan proses prosedur perizin nikah kepada anggota Polri. Sidang tersebut wajib dilaksanakan bagi seluruh personel Polri beserta calon pasangannya yang akan melangsungkan pernikahan.

"Sidang ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangannya untuk melakukan pernikahan dengan anggota Polri," jelasnya, Selasa (2-11-2021).

Dalam arahannya. pimpinan sidang memastikan kesiapan dan kemantapan masing-masing pasangan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Dia juga menanyakan kepada masing-masing orang tua pasangan, apakah sudah merasa yakin dengan pilihan anak-anaknya.

"Tugas anggota Polri terikat oleh aturan sesuai undang-undang dan mengemban tugas selama 1X24 jam. Jadi jangan kaget kalau tidak pulang tepat waktu, berikan pemahaman yang baik kepada istri sehingga tidak terjadi salah paham,” terangnya.

Ketua Bhayangkari Cabang Pringsewu diwakili Ny Arnita Efendi Koto menjelaskan, setelah remi menikah maka nantinya para istri anggota polri akan menyandang status sebagai anggota Bhayangkari.

"Sebagai anggota Bhayangkari dituntut kesederhanaan dalam segala bidang dan diutamakan kerja sama yang baik dalam organisasi. Mendukung kegiatan dan tugas-tugas yang dikerjakan oleh suami,dan menjaga keharmonisan dalam membina rumah tangga,” pintanya. (**)

Laporan: sulistiyo

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com