Pemkab Lamtim Dapat Penghargaan dari Menteri Keuangan

Tanggal 11 Nov 2021 - Laporan - 578 Views
Penyerahan piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan untuk Pemkab Lampung Timur.

MOMENTUM, Sukadana--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mendapat piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Penghargaan itu terkait dengan laporan keuangan Pemkab Lampung Timur memperoleh predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) ketiga dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Piagam diserahkan oleh Kabid Pembinaan Pelaksana Anggaran ll Kanwil Ditjen Perbendaharaan Lampung Tjide Widiyarti dan diterima Bupati M Dawam Rahardjo. Diruang kerja bupati, Kamis (11-11-2021).

Tjide Widiyarti mengatakan piagam tersebut sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada pemerintah daerah karena Pemkab Lampung Timur memperoleh opini WTP. Hal ini berdampak terhadap dana insentif daerah," ujar Tjide didampingi Kepala KPPN Metro Tejo Prakosa.

Tjide menambahkan dengan diberikannya penghargaan ini diharapkan pemerintah daerah akan lebih baik dalam pelaksanaan maupun pertanggungjawabannya.

"Diharapkan segala bentuk pengelolaan keungan akan lebih baik terutama pelaksanaan anggaran DAK Fisik dan Dana Desa Kepemerintah Daerah," katanya.

Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan kementrian keuangan atas predikat WTP ketiga dan menjadi motivasi untuk lebih baik.

"Kita kedepan memang harus lebih baik lagi dengan harapan semua dari mulai perencanaan pelaksanaan dan penggunaan keuangan negara harus sesuai dengan kaidah aturan yang ada," katanya. (*)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com