Gandeng GLD, Polres Lambar Gelar Vaksinasi Covid-19 di Balikbukit

Tanggal 16 Nov 2021 - Laporan - 409 Views
Bupati Lambar Parosil Mabsus bersam Kapolres AKBP.Hadi Saepul Rahman meninjau kegiatan vaksinasi covid-19 secara masal di GOR Aji Saka

MOMENTUM, Balikbukit--Kepolisian Resor Lampung Barat (Lambar) terus mengoptimalkan upaya membantu pemerintah daerah setempat, mencegah penularan dan penanganan covid-19.  Selain rutin menggelar sosialissi protokol kesehatan, Polres Lambar juga terus mempercepat pencapaian herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap paparan covid-19, melalui program vaksinasi massal. 

Terkait hal tersebut, Polres Lambar bersama Gerakan Literasi Daerah (GLD) setempat kembali menyelenggarakan vaksinasi covid-19 secara massal. Kegiatan tersebut dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Aji Saka, Kawasan Sekuting Terpadu Pekon/Desa Watas, Kecamatan Balikbukit, Selasa (16-11-2021).

Kapolres Lambar AKBP.Hadi Saepul Rahman mengatakan, pihaknya bersama GLD menyiapkan 1.089 dosis vaksin jenis sinovac dan astrazeneca. Rincianya: 689 dosis sinovac untuk dosis kedua dan 400 dosis astrazeneca untuk dosis pertama.

Bupati Lambar Parosil Mabsus yang meninjua kegiatan tersebut, selain untuk membentuk daya tahan tubuh jika tepapar covid-19, vaksinasi juga menjadi syarat utama untuk berbagai keperluan seperti  pelayanan pembuatan administrasi kependudukan. Karena itu, dia meminta masyarakat yang belum divaksin segera datang ke gerai-gerai vaksin terdekat.

"Jangan takut divaksin. Ini penting untuk mendukung upaya kita lepas dari pandemi covid-19. Pemerintah sudah menjamin keamanan vaksin ini," kata bupati.

Dia menerangkan, kegiatan tersebut, bagian dari komitmen pemerintah mengangkat derajat kesehatan masyarakat melalui Gerakan Literasi Daerah. 

"Jadi literasi bukan hanya tentang baca dan tulis saja. Lebih dari itu, literasi juga hadir di tengah kesulitan masyarakat termasuk ikut membantu menyediakan vaksinasi covid-19 agar masyarakat bisa sehat," terangnya.

Meski demikian, bupati mengingatkan seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

"Pandemi belum berakhir. Vaksin ini berfungsi untuk membentuk daya tahan tubuh, jika terpapar covid-19. Jadi untuk mencegah penularan, kita semua tanpa terkecuali harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," imbaunya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung hingga 16 November 2021, jumlah kasus positif covid-19 di Lambar mencapai 2.921 orang.

Dari jumlah tersebut, 2.673 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 138 orang. (**)

Laporan: sulemy

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com