Gubernur Terima Penghargaan WTP dari Kemenkeu RI

Tanggal 17 Nov 2021 - Laporan - 398 Views
Gubernur Arinal Djunaidi saat menerima piagam penghargaan dan plakat WTP

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi menerima Piagam Penghargaan dan Plakat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan RI.

Penghargaan itu diberikan karena Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dinilai berhasil mengelola keuangan daerah yang akuntabel dan transparan.

Piagam dan plakat WTP diberikan Plt Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Lampung Ade Rohman mewakili Menteri Keuangan RI Sri Mulyani di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Rabu (17-11-2021). 

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas piagam yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi Lampung oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Menteri Keuangan," kata gubernur.

Arinal juga mengapresiasi kinerja seluruh jajaran di Pemprov Lampung, sehingga berhasil meraih penghargaaan WTP tersebut. 

"Semoga kita dapat terus mempertahankan dan terus meningkatkan kinerja yang baik ini dengan penuh rasa tanggung jawab," sebutnya.

Gubernur menyebutkan, pada 27 April 2021, Pemprov juga mendapatkan predikat WTP dari BPK RI atas LKPD Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2020. 

Sehingga menjadikan Pemprov Lampung meraih Opini WTP ketujuh kalinya secara berturut-turut. 

"Seiring dengan hal tersebut, pada hari ini kita kembali mendapatkan apresiasi dari Menteri Keuangan atas capaian tersebut karena telah mampu mempertahankan opini WTP tersebut pada kategori 5 tahun berturut-turut," jelasnya.

Sementara itu, Plt Kanwil DJPb Provinsi Lampung Ade Rohman mengatakan, capaian yang diraih pemprov itu membuktikan komitmen dan keseriusan dalam pengelolaan keuangan yang dijalankan melalui tata kelola yang baik. 

Menurut dia, komitmen tersebut dibuktikan meski menghadapi pada kondisi yang tidak terduga sepanjang tahun 2020 akibat Covid-19. 

"Selamat kepada Pemerintah Provinsi Lampung yang sejak tahun 2015 berturut-turut meraih WTP dari BPK RI," ujar Ade. 

Ade meminta agar capaian yang diraih menjadi motivasi bagi Pemerintah Provinsi Lampung untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan kualitas laporan keuangan pemerintah daerah tahun-tahun mendatang. 

Seperti diketahui, penghargaan ini diberikan oleh pemerintah kepada seluruh Kementerian Negara/Lembaga dan Pemerintah Daerah yang meraih Opini WTP atas laporan keuangan yang telah disusun. (**)

Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com