Puluhan Personel Polres Pesawaran Naik Pangkat

Tanggal 03 Jan 2022 - Laporan - 616 Views
Upacara kenaikan pangkat sejumlah personel Polres Pesawaran.

MOMENTUM, Gedongtataan-- Sebanyak 40 personel Kepolisian Resor (Polres) Pesawaran mendapatkan promosi kenaikan pangkat.

Kapolres Pesawaran AKBP. Vero Aria Radmantyo mengatakan, promosi kenaikan oangkat merupakan bentuk apresiasi terhadap personel kepolisian yang bertugas di wilayah hukum setempat.

"Selaku pimpinan Polres Pesawaran, mengucapkan selamat kepada para personel yang telah melaksanakan kenaikan pangkat pada hari ini, semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima dapat menambah semangat dalam bertugas serta kebahagiaan bagi keluarga," kata Kapolres saat memberikan sambutan dalam upacara kenaikan pangkat, Senin (3-1-2022).

Kenaikan pangkat para perwira dan bintara Polri di jajaran Polres Pesawaran periode 01 Januari 2022 dengan rincian: Iptu ke AKP dua personel, dari Ipda ke Iptu tiga personel, Aipda ke Aiptu satu personel serta bintara lainnya sebanyak 34 Orang.

"Selain itu, kenaikan pangkat pengabdian dari AKP ke Kompol yakni AKP. Aris Siregar jabatan Kasi Humas Polres Pesawaran, namun baru akan melaksanakan upacara kenaikan pangkat 01 Februari 2022 mendatang," kata Vero.

Kenaikan pangkat yang baru saja diterima oleh personel sekarang ini bukanlah merupakan hak personel yang diterima secara otomatis, namun sebuah penghargaan yang terwujud dalam pengabdian pelaksanaan tugas melalui proses dari penilaian kinerja dan tingkah laku yang baik sebagaimana tertuang dalam 13 komponen SDM Budaya unggul atau disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku sehingga tidak terjadi kesalahan.

“Dengan meningkatnya jenjang pangkat yang diterima, tugas-tugas mendatang akan semakin berat dan banyak tantangan serta meningkat tugas pokoknya, karena Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat namun juga dituntut Profesional dalam bertugas agar dapat dipercaya sebagai Pelindung Pengayom dan Pelayan masyarakat," jelasnya.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


Polres Pringsewu Tangkap Remaja Curi Handphon ...

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polres Pringsewu menangkap remaja RA ...


Polres Pringsewu Petakan Lokasi Rawan Macet ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Prings ...


Tersangka Begal Motor di Lambukibang Babak Be ...

MOMENTUM, Lambukibang -- Ahmad Murdiono, warga Tiyuh/Desa Dayasak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com