Soal Pencatutan Logo PWI, Kakon Gunungtiga Tanggamus Minta Maaf

Tanggal 17 Jan 2022 - Laporan Galih/Asdijal - 510 Views
Kakon Gunungtiga M Hijrah Syah Putra menyerahkan pernyataan permohonan maaf bermaterai kepada Ketua PWI Tanggamus.

MOMENTUM, Kotaagung--Kepala Pekon/Desa (Kakon) Gunungtiga Kecamatan Pugung M Hijrah Syah Putra minta maaf terkait dugaan pencatutan logo Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanggamus.

Dugaan pencatutan itu terjadi saat pelaksanaan penandatangan nota kesepahaman (MoU)/kerjasama keterbukaan informasi publik dengan media massa, Jumat (14-1-2022).

Atas kasus itu, kakon Gunungtiga mendatangi Balai Wartawan Mulyadi HS serta menyampaikan permohonan maaf kepada organisasi PWI Kabupaten Tanggamus.

Permohonan maaf tersebut disampaikan secara langsung kepada Ketua PWI Tanggamus M Irwan beserta jajaran yang ditandai dengan surat pernyataan bermaterai Rp10 ribu, Senin (17-1).

"Saya atas nama Kepala Pekon Gunungtiga memohon maaf sebesar-besarnya kepada lembaga PWI Tanggamus atas kealpaan dan kesalahan saya, semoga dengan kejadian ini ada hikmah yang dapat dipetik," kata Hijrah.

Hijrah juga menyatakan siap menerima masukan dan kritikan dari wartawan yang tergabung dalam PWI Tanggamus.

"Jadi ini sebagai pembelajaran bagi saya, semoga kedepannya tidak terulang dan dengan pertemuan hari ini bisa meningkatkan silahturahmi antara pemerintah Pekon Gunungtiga dengan lembaga PWI," kata dia.

Sementara, Ketua PWI Tanggamus M Irwan menerima permintaan maaf tersebut. Menurut Irwan memang secara etika apa yang dilakukan oleh kakon Gunungtiga adalah kesalahan karena menyebut lembaga PWI dalam MoU tanpa ada pemberitahuan atau konfirmasi sebelumnya.

"Yang fatalnya itu ada logo PWI di banner, padahal PWI Tanggamus belum pernah melaksanakan MoU dengan pemerintah pekon terkait kerjasama publikasi atau berlangganan koran, kalau secara pribadi anggota mungkin, tapi saya pastikan, saat acara penandatanganan MoU pada saat itu tidak ada wartawan dari organisasi PWI yang hadir," tegas M Irwan.

Irwan juga mengapresiasi itikad baik kepala Pekon Gunungtiga yang sudah berkunjung ke Balai Wartawan Mulyadi HS untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan permohonan maaf.

"Terima kasih kami sampaikan atas kedatangannya,pada prinsipnya kami lembaga PWI mendukung segala program pembangunan oleh pemerintah baik itu pemerintah pekon, kecamatan, kabupaten dan provinsi. Mari kita bersinergi," pungkas M Irwan.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Cek Kelayaka ...

MOMENTUM, Pringsewu--Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polre ...


Curi Hewan Ternak Warga, Pelaku Digulung Pols ...

MOMENTUM, Padangratu--Seorang pencuri hewan ternak warga digulung ...


Rudapaksa Anak di Bawah Umur, Pria Paruh Baya ...

MOMENTUM, Rumbia -- Seorang pria 50 tahun berinisial MR tega meru ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com