Wakil Presiden: Pers Harus Jadi Pelopor Kemandirian Digital

Tanggal 07 Feb 2022 - Laporan Nizar - 488 Views
Wapres Maruf Amin membuka secara virtual Konvensi Nasional Media Massa

MOMENTUM, Kendari--Digitalisasi telah memberikan dampak pada segala aspek kehidupan masyarakat. Tak terkecuali dalam penyampaian informasi.

Demikian disampaikan Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat membuka secara virtual Konvensi dan Seminar Nasional Media Massa, Senin (7-2-2022).

Agenda yang berlangsung di Ballroom Hotel Claro, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara itu merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional tahun 2022.

"Pers dan media harus menjadi pelopor membangun kemandirian digitalisasi dalam penyampaian informasi kepada publik. Termasuk membantu upaya pemerintah dala. meningkatkan pertumbuhan investasi nasional," kata wapres.

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari mengatakan, pers nasional perlu semakin mawas diri di tengah era pemberitaan digital.

"Tantangan saat ini adalah mewujudkan media yang  mandiri di tengah perkembangan koneksitas digitalisasi yang semakin pesat. Karena itu, asosiasi pers dan media harus adil dalam melindungi hak-hak media dan pers," kata Atal.

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi dalam sambutan tertulis berharap, konvensi nasional media massa dapat melahirkan suatu kesepakatan yang menjadi pondasi penguatan profesionalitas pers dan media dalam mendukung program pembangunan.

Konvensi dan seminar nasional itu juga diikuti secara virtual oleh Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia Datuk Sri Panglima Annuar Musa.(**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com