ASN Diminta Tingkatkan Wawasan Kebangsaan

Tanggal 11 Mar 2022 - Laporan Adipati Opie/Rio. - 498 Views
Walikota Metro Wahdi Siradjuddin bersama acara Dandim 0411/KM Letkol Inf. Sihono dalam Ngopi di kantor Kesbangpol setempat.

MOMENTUM, Metro--Aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Metro diminta meningkatkan wawasannya tentang kebangsaan.

Imbauan itu disampaikan Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin saat Ngobrol Seputar Literasi (Ngopi) bersama Dandim 0411/KM Letkol Inf. Sihono di aula kantor Badan Kesbangpol Metro, Jumat (11-3-2022).

Menurut dia, jika dikaitkan dengan gejolak dinamika kehidupan sekarang yang hampir mengikis sehingga rawan akan terjadi perpecahan.

Karena itu diperlukan berbagai penguatan antara lain melalui seminar, diklat wawasan kebangsaan untuk seluruh elemen masyarakat termasuk juga ASN, kata Wahdi.

Dia menjelaskan, sebagai ASN harus melaksanakan UUD 1945 dan menjalankan nilai spiritual serta berintegritas dengan baik.

"Dengan meningkatkan nilai kebudayaan dan menjalankan Perda dengan baik penyimpangan dari tugas dan tanggung jawab dapat ditinggalkan. Tentu, sebagai ASN harus royal dan menjalankan perintah sesuai tanggung jawab dan tugas," tambahnya.

Senada dikatakan Dandim 0411/KM, Letkol Inf Sihono, dengan penguatan wawasan kebangsaan dapat membentuk rasa cinta tanah air dan bela negara serta mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia.

"Kita perlu meningkatkan lagi persatuan dan kesatuan. Khususnya di lingkungan ASN Pemkot Metro, agar dapat membangkitkan rasa nasionalisme yang tinggi. Kemudian, kita juga mengajak untuk ikut serta dalam berpartisipasi mendorong kemajuan bangsa," kata dia.

Dia menjelaskan, perlunya kepada para ASN agar semua harus selalu cinta Pancasila, bela negara, dan mencintai tanah air dengan baik.

"Dengan demikian, menjadi salah satu wujud wawasan kebangsaan. Kami akan selalu senantiasa menjaga moral dan sikap dalam melaksanakan kehidupan sehari-hari. Terutama saat bermasyarakat serta memperkuat intelektualitas dalam kehidupan di lingkungan masyarakat," ujarnya.(**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com