Bedah Visi Misi, Ini Harapan Calon Ketua HIPMI Isfansa Mahani

Tanggal 11 Mar 2022 - Laporan Nurjanah/rls - 535 Views
Calon Ketua BPC HIPMI Bandarlampung, Isfansa Mahani (berdiri) menyampaikan visi misi di kampus UBL.

MOMENTUM, Bandarlampung--Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) melakukan kegiatan Goes to Campus dalam rangka menyambut Musyawarah Cabang Badan Pengurus Cabang (BPC) Kota Bandarlampung ke-7.

Dalam kegiatan itu, dua kampus di Bandarlampung menjadi tempat untuk membedah visi misi Calon Ketua BPC yang merupakan bagian dari tahapan Muscab HIPMI yaitu Universitas Bandar Lampung (UBL) dan IIB Darmajaya.

Calon Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Bandarlampung Isfansa Mahani, mengawali Talkshow di Aula Kampus A UBL, Jumat (11-3-2022).

Talkshow bertema "Pejuang Pengusaha dan Pengusaha Pejuangan" itu diikuti oleh pengurus dan anggota HIPMI PT UBL. Sejumlah pejabat UBL antara lain, Indri Agustina Gultom, ST, MM, (Direkrur PPIK), Kepala Biro Kemahasiswaan Yulfriwini, Dr. Lukmanul Hakim (Pusat Studi UMKM), dan sejumlah pengurus HIPMI.

Di depan mahasiswa, Isfan--panggilan akrab Isfansa Mahani--menyampaikan niatnya menjadi Ketum BPC HIMPI Bandarlampung untuk berbuat lebih baik untuk pengembangan dan pembinaan UMKM.

Isfansa juga menyampaikan bila pada Muscab ke-7 dipercaya menjadi Ketua BPC HIPMI Bandarlampung maka secara pelan-pelan dan berproses bisa membawa hal yang baik bagi HIPMI Bandarlampung.

Karena itu, Isfan yang juga anggota Komisi I DPRD Bandarlampung akan mempertahankan program-program HIPMI yang sudah baik dan mengadopsi serta berinovasi untuk pengembangan bisnis anak muda.

Isfan mengatakan, HIPMI mempunyai binaan UMKM sehingga nanti akan mengadopsi dengan organisasi lain. HIPMI akan memberikan mentoring dan business plan.

Kemudian melakukan pembinaan UMKM serta melakukan kerjasama dengan stakeholder. HIPMI juga akan menyediakan konsorsium untuk membantu para pemuda yang bergerak dalam usaha. Isfan juga mengajak membangun pengusaha muda lebih maju dan sukses. 

Sementara itu, Indri Agustina Gultom, ST, MM, Direkrur PPIK UBL memberi masukan agar HIPMI bisa kerjasama dengan kampus tapi melalui UKM. Pengusaha HIPMI bisa turun ke kampus berbagi ilmu dengan mahasiswa sehingga mereka menjadi entrepreneurship.

Talkshow yang dimoderatori oleh Andriansyah juga membahas mengenai pengembangan pengusaha muda di Bandarlampung.

Salah satu pengurus HIPMI Alfin Fariando mengatakan agar pengusaha menghilangkan rasa pesimistis dalam bisnis. Persaingan sangat ketat tapi perlu kolaborasi. Hilangkan rasa persaingan bisnis. Ia mengajak membangun pengusaha muda lebih maju dan sukses.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com