Hidupkan Ekonomi Kreatif, Lapangan Samber akan Dipercantik

Tanggal 15 Mar 2022 - Laporan Adipati Opie/Rio. - 752 Views
Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin memimpin rapat dengan jajarannya.

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro berencana menghidupkan ekonomi kreatif (ekraf) dan mempercantik tampilan Samber Park atau Lapangan Samber.

Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin mengatakan, dengan mengembalikan fungsi ruang publik, sosial budaya dan ekonomi kreatif. Kemudian, menata Lapangan Samber menjadi indah agar tidak ada yang tertinggal.  

"Nantinya jika sudah indah lagi, anak-anak dapat bermain dengan bebas, masyarakat di situ yang menghidupkan ekonomi di Lapangan Samber," kata dia, Selasa (15-3-2022).

Dia menjelaskan, dalam mengembangkan fasilitas umum yang dinikmati oleh publik jangan sampai ada aktor-aktor yang mengurusi kepentingan pribadi.

"Kalau hanya mengurusi kepentingan pribadi, jangan. Seperti contoh Terminal Metro yang saat ini luasnya menjadi 3.000 meter saja. Itu karena kerakusan manusianya. Jangan sampai begitu lagi. Kita takut di azab karena kerakusan itu," ujarnya.

Dia menambahkan, tujuan untuk menata ruang publik ini tentu agar dapat dinikmati oleh semua kalangan dan tidak ada yang dirugikan di lain sisi.

"Kita hanya ingin menata itu saja, jangan sampai kita dikalahkan oleh kepentingan perorangan atau golongan. Sementara masyarakat belum sejahtera. Tujuannya untuk kebaikan bersama," tambahnya.

Sementara, untuk realisasinya pihaknya akan membicarakan kembali. Berhubung Metro saat ini sedang dilanda pandemi dan juga adanya recofusing sehingga dapat menghambat proses tersebut.

"Tapi, ini kita bicara untuk pembangunan, jadi saya selalu mengajak para kepala OPD untuk bergotong royong. Itu yang disebut kolaboratif, sinergitas untuk pembangunan. Dengan membangun satu dan masing-masing OPD kita tunjukkan sebagai contoh awal," ungkapnya.

Dia menjelaskan, Pemkot Metro berupaya untuk menyukseskan pembangunan dengan kekompakan OPD.

"Kemarin kita bicara perbaikan Jalan Imam Bonjol, maka OPD kita kumpulkan. Begitu yang disebut sinkronisasi, dengan begitu akan memaksimalkan APBD," jelasnya.(**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com