Rayakan HUT ke-12, PT DAPK Komitmen Jadi yang Terbaik dalam Jasa Keamanan Penerbangan

Tanggal 03 Apr 2022 - Laporan - 651 Views
Suasana perayaan Hut ke-12 PT DAPK.

MOMENTUM, Bandarlampung--PT Duta Angkasa Prima Kargo (DAPK) merupakan perusahaan jasa  di bidang keamanan penerbangan  yang memeriksa keamanan kargo-kargo yang akan diangkut oleh pesawat terbang. Kini, perusahaan yang  berdiri sejak tahun 2010 itu telah mempekerjakan sekitar 300 karyawan  untuk melayani  pemeriksaan keamanan penerbangan kargo dan pos secara profesional.

“Momentum ulang tahun ke 12 di awal bulan April 2022 ini kita bersyukur DAPK masih terus berjalan hingga saat ini, kita jadikan momentum HUT ini untuk evaluasi  dan mengambil langkah perbaikan  demi kemajuan ke depan, agar perusahaan langgeng dan berkesinambungan. Kita ingin DAPK  menjadi perusahaan jasa keamanan penerbangan yang benar-benar aman serta meningkatkan pendapatan untuk kesejahteraan karyawan,“ ujar Direktur Utama Brigjend TNI (Purn.) Moch Djaja di sela-sela perayaan HUT ke 12 di Kantor DAPK di Area  Terminal Kargo Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat, 1 April 2022.

Sebagai perusahaan pionir jasa pemeriksaan keamanan penerbangan, lanjutnya, PT DAPK bekerja secara profesional, jujur dan berorientasi kepada keselamatan penerbangan serta mengedepankan pelayanan yang berkuakitas dengan mengutamakan kepuasan pelanggan dan keselamatan kerja.

Menurut Djaja,  ketika pandemi Covid 19 melanda negeri ini, perusahaannya mengalami sedikit penurunan dalam bisnis  karena adanya pembatasan penerbangan, namun DAPK tetap bertahan melayani pemeriksaan  keamanan kargo.

“Ketika pandemi covid mulai melandai maka bisnis kembali normal karena mulai ramai lagi penerbangan dan keperluan pemeriksaan sekuriti kargo yang makin meningkat  kembali,” jelasnya.  

Sementara Direktur DAPK Ery Sudjono menambahkan bahwa  ketika terjadi puncak pandemi covid dan semua penerbangan ditutup, bisnis kargo DAPK tertolong oleh carter flight alias pesawat yang dicarter khusus untuk kargo, untuk angkut barang.

“ Ini yang menolong kita, jadi walaupun pesawat kargo tetap kita harus periksa kemanannya,” ujar Ery Sudjono.

Sebagai perusahaan yang memegang Regulated Agent  (RA), lanjut Ery, pihaknya melakukan pemeriksaan keamanan barang kargo dan pos untuk keamanan penerbangan.

“Kita salah satunya sebagai perusahaan pionir yang memegang RA pada awalnya dan ada beberapa perusahaan lain,”terangnya.

Sementara Komisaris DAPK Mayjend  TNI (Purn.)  Unggul K. Yudoyono dalam sambutannya menilai bahwa usia ke 12 DAPK merupakan usia yang matang dan  perkembangan usaha menjadi tanggungjawab semua karyawan dan direksi karena DAPK adalah milik bersama.

“Harus ada rasa memiliki perusahaan ini dan saling bekerjasama antar lini dari bawah hingga ke atas, jangan ada yang merasa hebat sendiri,” ujar Unggul.

Lebih lanjut Unggul menjelaskan bahwa DAPK adalah perusahaan jasa yang menyangkut keselamatan penerbangan dan keselamatan barang.

“Karena menyangkut keselamatan itu maka kita harus bekerja dengan jujur dan iklas,” paparnya.

Ke depan, lanjut Unggul, untuk meningkatkan kinerja dan disiplin kerja akan diadakan pelatihan bagi karyawan bekerjasama dengan Polisi Milter.

Acara HUT ke 12 DAPK diisi dengan  pemberian Piagam dan Cendera Mata untuk pengabdian 10 tahun karyawan PT DAPK yang secara simbolis diserahkan oleh Komisaris Mayjend TNI (Purn.) Unggul K Yudoyono kepada  M Komarudin. Dilanjutkan pemberiaan piagam dan cenderamata kepada karyawan lainnya oleh Dirut DAPK Brigjend TNI (Purn.) Moch Djaja dan Direktur Ery Sudjono.

Kemeriahan ulang tahun ke-12 PT DAPK diakhiri dengan pembagian Sembako kepada seluruh karyawan. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com