Nuzulul Quran di Lamteng, Musa Ahmad Keluarkan Insentif untuk 99 Hafiz dan Hafizah

Tanggal 18 Apr 2022 - Laporan Agus Setiawan - 579 Views
Bupati Musa Ahmad menyerahkan bantuan Alquran di Lamteng.

MOMENTUM, Gunungsugih--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah menyerahkan insentif untuk 99 penghafal alquran atau hafiz dan hafizah.

Insentif sebesar Rp148.500.000 diserahkan dalam kegiatan pengajian akbar Peringatan Nuzulul Quran atau 17 Ramadan 1443 Hijriyah.

Kegiatan bertempat di Masjid Baiturrohim Kampung Kotabaru Kecamatan Padangratu, Lampung Tengah (Lamteng) pada Senin 18 April 2022.

Acara yang bertema "Membaca, Menghayati dan Mengamalkan Al Qur'an sebagai Pedoman Masyarakat Lampung Tengah yang Berjaya dan Berakhlak Mulia" turut dihadiri Forkopimda Lamteng, Sekda Nirlan, Kepala Perangkat Daerah, Ketua TPP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad, Ketua Dharma Wanita Yulita Nirlan serta tamu undangan. 

Bupati Lamteng H Musa Ahmad, S.Sos, memberikan bantuan dana insentif 99 Hafiz dan Hafizah Tahun 2022 sebesar Rp148.500.000, penyerahan 50 paket sembako serta pemberian Alquran. 

Musa Ahmad mengajak seluruh tamu undangan untuk merenungkan makna peringatan Nuzulul Quran di setiap tahun yang dilalui. Terlebih, di bulan mulia dan penuh berkah, rahmat dan ampunan dari Allah SWT.

"Mari kita merenungkan tentang peringatan Nuzulul Quran ini. Peringatan ini selalu kita lalui setiap tahunnya di bulan Ramadan," ujar Musa Ahmad.

Musa Ahmad juga mengajak kaum muslimin di Lamteng untuk meningkatkan iman, ilmu dan kepedulian sesama. "Saya juga mengajak kita semua untuk meningkatkan iman, ilmu, kepedulian terhadap sesama dan mari kita tingkatan pengetahuan kita untuk memajukan Kabupaten Lamteng yang kita cintai ini," pungkasnya. 

Selain itu, peringatan Nuzulul Quran juga, diisi dengan ceramah agama oleh KH Muhayat yang memberikan nasehat kepada seluruh tamu undangan.?(*)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com