Keluarga Darmo Pawiro Gelar Khitanan Massal

Tanggal 07 Mei 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 472 Views
Keluarga besar Alm H. Darmo Pawiro menggelar khitanan massal sekaligus halal bihalal 1443 H.

MOMENTUM, Pringsewu -- Keluarga besar almarhum Darmo Pawiro menggelar khitanan massal terhadap 20 anak dari keluarga kurang mampu.

Kegiatan sekaligus halal-bihalal 1443 H, berlangsung di kediaman almarhum Darmo dan Siti Manisa di Pringsewu, Jumat (6-5-2022).

Suyanto, salah satu anak almarhum, mengatakan kegiatan tersebut selain membantu keluarga yang kurang mampu, juga sebagai ajang silaturahmi keluarga besar.

Menurutnya, khitanan massal dan pengajian untuk yang perdana itu atas rembuk keluarga besar. "Bahkan tenaga medisnya juga para cucu almarhum yang bekerja di kesehatan," ujarnya.

Suyanto menambahkan, kegiatan yang sama menjadi agenda rutin tahunan, terutama pada Idul Fitri. Bahkan tahun depan akan menggelar lagi dan semoga peserta akan lebih banyak lagi.

"Kepada masyarakat sekitar dan keluarga besar saya mengucapkan  terima kasih atas kepercayaannya untuk membantu pada khitanan massal ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan menjadi berkah untuk kita semua,"imbuhnya.

Sebelumnya, Joko Pramono, tim kesehatan yang juga cucu Darmo Pawiro, menjelaskan tentang manfaat khitan dari sudut kesehatan. Kemaluan yang dikhitan mudah dibersihkan sehingga menjadi sehat.

Disamping itu dikhitan, dapat mencegah problem terkait dengan penis. "Sebab terkadang, kulit muka penis yang tidak dikhitan akan lengket yang sulit dipisah. Dan ini dapat berakibat radang pada kepala penis," terang Joko Pramono.

Sementara panitia pelaksana, Joko Miharno  mengatakan, khitanan massal dan santunan ini untuk membantu masyarakat.

"Saya turut berdoa dengan segala keikhlasan hati, semoga seluruh keluarga besar Alm H.Darmo Pawiro dan panitia senantiasa memperoleh naungan, bimbingan, dan rida Allah SWT," tutur Joko. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com